Breaking News:

Protokol Kesehatan Diterapkan di Kolam Renang

Pengelola kolam renang sudah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

istimewa/Yudhi SP
Para atlet renang usia muda saat berlatih renang ketika pandemi Covid-19 belum mendera Indonesia. 

BANDUNG, TRIBUN - Seiring dengan berakhirnya Massa PSBB di jawa barat sejak tanggal 26 juni 2020. Dalam masa pandemi COVID-19 pemerintah indonesia menyatakan new normal Indonesia dalam arti kita bersiap Tatanan Baru Beradaptasi dengan COVID -19, ini dikarenakan belum ditemukannya vaksin definitif dengan standar international untuk pengobatan virus corona. Para ahli masih bekerja keras untuk menemukan vaksin agar segera bisa digunakan untuk pengendalian pandemi COVID-19.

Tentunya sebuah kabar gembira bagi para Atlet Renang yg berdomisili di Jawa Barat Terutama Kota Bandung dan sekitarnya. Dibukanya kolam renang yang biasa dipakai tempat latihan, namun tidak semua kolam renang yang dibuka bisa dipakai untuk berlatih dikarenakan beberapa aturan dari tim gugus COVID-19 yang membatasi area kolam hanya 30% dari kapasitas daya tampung.

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menerbitkan Protokol Kesehatan Covid -19 bagi atlet dan pelatih di era new normal. Selama melakukan latihan, atlet dan pelatih diwajibkan menggunakan peralatan pribadi, mereka dilarang saling meminjam, jaga jarak selama di area kolam minimal 1.5 meter, PRSI juga meminta atlet dan pelatih membilas dengan sabun sebelum berenang serta mengenakan pakaian renang dari rumah, PRSI pun mewajibkan atlet dan pelatih menggunakan masker atau face shield selama berada diarea kolam, kecuali ketika berada dikolam atau kegiatan fisik latihan. (Yudhi SP/NIM: 1910221).(*)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved