Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Lawan Corona Virus, Satgas Covid-19 Luncurkan Inovasi Baru

Sistem ini dirancang untuk menghasilkan data yang realtime, terintegrasi, sistematis, interoperabilitas

Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus Covid-19 masih terus ditemukan di sejumlah daerah meski pemerintah gencar mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Pemerintah juga melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 dan terbaru melalui Satgas Penanganan Covid-19 meluncurkan sebuah inovasi.

Inovasi baru ini untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Rapid Test Digelar di Sejumlah Tempat Wisata di Jabar, 100 Orang Dinyatalan Reaktif

Koordinasi Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyebut inovasi dari bidang Data dan IT dan Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19.

Sistem ini dikenal sebagai "Sistem Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Monitoring Perubahan Perilaku".

Sistem ini dirancang untuk menghasilkan data yang realtime, terintegrasi, sistematis, interoperabilitas, dan sistem yang melibatkan koordinasi antar lintas sektor.

Hal itu disampaikan Wiku saat memberikan keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Selasa (27/10/2020).

"Melalui sistem ini, petugas di lapangan dapat memasukkan berbagai data terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat di lokasi-lokasi pengawasan secara real time," kata Wiku di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Pengusaha Diminta Tegur Pengunjung yang Tak Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Wiku  mengatakan per 13 Oktober 2020 ada 4.777 kasus sembuh. (Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional)

Data yang dimasukkan para petugas di lapangan, akan diolah menjadi data statistik untuk mengetahui lokasi atau area terbanyak dengan lokasi geografisnya, dan menemukan pelanggaran protokol kesehatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved