Breaking News:

Amankah berenang dikolam renang?

Apakah berenang sudah bisa dilakukan saat pandemi Covid-19 ini. Berikut penjelasannya.

istimewa
Para atlet renang usia muda sedang berlatih di salah satu kolam renang di Bandung, belum lama ini. 

Dalam hal itu dibenarkan Word Health Organization yang menjelaskan bahwa klorinasi sebesar 15 mg perliter sudah cukup untuk membunuh semua virus, Pool Water Treatment and Advisory Group(PWTAG) pun memberi penjelasan terkait hal ini dalam buku pedomannya.

Dengan adanya peraturan yang berlaku dari Tim GUGUS TUGAS Covid-19 tentunya menjadi beberapa hambatan bagi Club renang dalam melaksanakan pembinaan para Atlet Renang, salah satunya adalah sulitnya mencari kolam renang yang digunakan untuk proses pembinaan, pembatasan usia > 12 tahun baru diperbolehkan untuk melakukan proses latihan, sementara anak usia <12 tahun tidak diperbolehkan masuk kawasan kolam renang, beberapa kolam renang mewajibkan para pengunjung atau atlet untuk membawa hasil rapid test.

Tanggapan dari salah satu orang tua atlet mengenai keadaan New Normal sekarang yaitu “ bahwa beliau menyatakan masih banyak kendala yang harus dihadapi oleh anaknya, diantaranya kolam yang masih belum pasti dibuka kapan untuk klub, selain itu pembatasan usia yang berlaku, juga semua kejuaraan renang yang di tunda “. Mungkin itu beberapa hal yang menjadi unek – unek atau pendapat orang tua mengenai keadaan sekarang.

Harapan orang tua, semoga situasi ini cepat berlalu sehingga anak-anak yang berkecimpung di dunia renang dapat segera berlatih seperti biasa lagi meskipun dengan beberapa prosedur kesehatan yang mau dan tidak mau harus kita semua ikuti dan patuhi agar tetap sehat. (Yudhi SP/NIM: 1910221).(*)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved