Breaking News:

Superball

Warisan Ikonik dalam Sejarah LaLiga, Seragam Nomor 1, dari Miguel Reina Hingga Iker Casillas

Sejumlah kiper terbaik dalam sejarah LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, menghabiskan hampir seluruh kariernya dengan mengenakan jersey nomor 1.

Editor: Hermawan Aksan
Warisan Ikonik dalam Sejarah LaLiga, Seragam Nomor 1, dari Miguel Reina Hingga Iker Casillas
AFP/GABRIEL BOUYS
Dua kiper berpengalaman, Iker Casillas (Spanyol/kiri), dan Gianluigi Buffon (Italia). Keduanya bakal diuji kehebatannya pada final Piala Eropa 2012, Minggu atau Senin (2/7/2012) dini hari WIB.

TRIBUNJABAR.ID - Sejumlah kiper terbaik dalam sejarah LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, menghabiskan hampir seluruh kariernya dengan mengenakan jersey atau seragam bernomor punggung 1.

Setelah mereka pensiun, seragam nomor 1 itu otomatis diwariskan kepada penjaga gawang selanjutnya.

Siklus pengguna seragam nomor 1 tersebut terus berputar dalam berjalannya Liga Spanyol, hingga musim ini.

Sebut saja Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia yang kini membela Real Madrid itu akhirnya mendapat kesempatan mengenakan seragam nomor 1 Los Blancos.

Dia baru mulai mengenakan seragam nomor 1 Real Madrid pada musim 2020-2021 menyusul kepergian Keylor Navas ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pada dua musim sebelumnya Courtois menggunakan nomor 13.

Di kubu Barcelona, terdapat nama Marc-Andre ter Stegen. Dia tak hanya andal dalam menjaga gawang Barcelona, tetapi juga terlihat mahir saat mendistribusikan blola dari belakang.

Pada musim lalu, Ter Stegen bahkan mencatatkan dua assist di LaLiga. Dia mengirim umpan yang kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Luis Suarez (vs Getafe) dan Antoine Griezmann (vs Mallorca).

Talenta penjaga gawang dengan nomor punggung 1 tidak hanya dimiliki klub-klub besar LaLiga.

Sergio Asenjo (Villarreal) dan Rui Silva (Granada) yang juga menggunakan seragam nomor 1, berhasil mencatatkan 100 penyelematan pada musim 2019-2020.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved