Breaking News:

Curah Hujan Tinggi, KPU Kabupaten Sukabumi Pastikan Tempat Penyimpanan Logistik Pilkada Aman

Memasuki musim hujan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi memastikan tempat

istimewa/KPU Kabupaten Sukabumi
KPU Kabupaten Sukabumi saat tetapkan jumlah pemilih di Pilkada 2020. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUUKABUMI - Memasuki musim hujan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi memastikan tempat penyimpanan logistik untuk keperluan Pilkada 2020 di 47 Kecamatan terkendali dan aman.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengakui, pendistribusian logistik keperluan Pilkada 2020 terkendala dengan cuaca. Namun pihaknya memastikan telah melakukan antisipasi.

"Dalam pendistribusian logistik kesetiap kecamatan kita sudah melakukan bebarapa upaya, misalnya pengiriman logistik dengan menggunkan mobil bak tertutup," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (30/10/2020).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan melakukan pengecekan setiap Gudang penyimpan logistik diseruluh kecamatan diwilayah Kabupaten Sukabumi terhindar dari ancaman kerusakan keperluan logistik.

Baca juga: Tetapkan Status Darurat Bencana, Jumlah Personel BPBD Sumedang Sudah Ideal

"Kita akan memastikan kesiapan tempat penyimpanan logistik di setiap kecamatan, dan apabila terdapat gudang yang bocor maka kita akan dipindahkan. Jadi kami memastikan seluruh logistik yang didistirbusikan itu tidak terancam," ucapnya.

Ia menjelaskan, khusus untuk wilayah yang tengah dilanda bencana akan dibuatkan SOP. Untuk pendistribusian dari kecamatan kesetiap desa itu akan dilakukan penyortiran terlebih dulu.

"Hingga sejuauh ini setiap pagelaran Pemilu diwilayah Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman. Namun apabila terjadi gangguan teknis atau hal yang patal maka Pilkada dapat ditunda," katanya.

Ferry menambahkan, pengiriman kebutuhan logistik ke setiap kecamatan akan dilaksanakan pada H-5, sedangkan pendistribusian ke tingkat desa H-3 dan TPS H-1 sebelum pemungutasan suara.

Baca juga: Kota Cimahi Disebut Kota Terpadat di Indonesia, 15.643 Jiwa Per Kilometer.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved