Breaking News:

NAMANYA VIRAL DI WA, Ini Sosok Abdoullakh Anzorov Pemenggal Guru di Perancis Ajarkan Kartun Nabi

Pemuda bernama Abdoullakh Anzorov, berusia 18 tahun, di dalam grup WhatApp ditulis sebagai mujahid karena keberaniannya memenggal guru di Perancis.

Editor: Kisdiantoro
(TWITTER @nefritovy)
Foto Abdoullakh Anzorov (18), sosok pemenggal guru di Perancis bernama Samuel Paty (47) karena menunjukkan kartun Nabi Muhammad dari majalah satir Charlie Hebdo di kelas saat mengajar. 

NAMANYA VIRAL DI GRUP WHATSAPP, Ini Sosok Abdoullakh Anzorov Si Pemenggal Guru di Perancis, Marah Ada Pelajaran Kartun Nabi Muhammad

TRIBUNJABAR.ID - Di hari-hari menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, viral di grup WahatsApp nama pemuda pemenggal seorang guru di Paris, Perancis yang mengajarkan kartun Nabi Muhammad SAW dalam mata pelajaran sejarah.

Pemuda bernama Abdoullakh Anzorov, berusia 18 tahun, di dalam grup WhatsApp ditulis sebagai pahlawan dan mujahid karena keberaniannya memenggal kepala guru bernama Samuel Paty.

Baca juga: Download Gambar-gambar Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta Ucapan Bahasa Inggris dan Indonesia

Tak lama setelah aksi pembunuhan itu, Abdoullakh Anzorov ditembak mati oleh polisi Perancis.

Sosok Abdoullakh Anzorov yang ditembak mati polisi adalah remaja 18 tahun yang lahir di Moskwa tapi berasal dari Chechnya, selatan Rusia.

Menurut jaksa anti-teror Jean-Francois Ricard, tersangka telah diberikan status pengungsi di Perancis dan mendapat izin tinggal 10 tahun sejak awal 2020.

Aksi pemenggalan kepala guru di Paris Perancis itu bermula dari protes masyarakat yang mendapati guru bernama Samuel Paty menunjukkan kartun Nabi Muhammad dari majalah satir Charlie Hebdo ke para muridnya di kelas.

Insiden yang terjadi pada Jumat sore (16/10/2020) langsung menggegerkan Perancis dan dunia.

Baca juga: Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka, Polisi Sebut Aniaya Ojek Online yang Antar Istri Pulang Malam

Berikut adalah empat fakta kasus tersebut yang diketahui sejauh ini, dilansir dari pemberitaan AFP. 

1. Siapa korbannya?

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved