Breaking News:

Pepep: Mahasiswa Wajib Budayakan Literasi dan Diskusi

Para mahasiswa diminta untuk meningkatkan kemampuan menulis dan membaca (literasi) serta membudayakan diskusi

Editor: bisnistribunjabar
Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Pepep Saeful Hidayat 

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Para mahasiswa diminta untuk meningkatkan kemampuan menulis dan membaca (literasi) serta membudayakan diskusi maupun kajian agar kualitas sumber daya manusia (SDM) meningkat dan daya kritis tajam. 

Hal itu ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Pepep Saeful Hidayat kepada Tribuncirebon.com, Senin (26/10/2020). Menurutnya, para generasi muda dalam hal ini mahasiswa harus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

"Ketika mahasiswa sudah terhimpun dalam wadah organisasi, maka harus memunculkan sikap kepedulian dan empati terhadap persoalan lingkungan sekitarnya. Langkahnya diawali dari mahasiswa itu sendiri untuk meningkatkan literasi dan budaya diskusi. Ini penting untuk meningkatkan kapasitas SDM dan daya kritis mahasiswa," ujar Sekretaris umum DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Barat ini.

Menurut mantan Anggota DPRD Kabupaten Majalengka Periode 1999-2014 ini, dengan membiasakan diri melakukan kajian-kajian.

Maka, dengan sendirinya bakal tumbuh daya kritis mahasiswa dalam menyikapi beragam persoalan yang terjadi di masyarakat.   

"Dengan banyaknya ruang interaksi yang diciptakan, secara ideologis pun akan berdampak pada loyalitas kader terhadap organisasi. Ruang pertemuan semacam belum menjamur di Majalengka," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak program diskusi yang menjadi kebiasaan para mahasiswa menjadi sebuah tradisi.

Hal tersebut, secara tidak langsung Majalengka diranah generasi mudanya akan maju.

"Mari kita ciptakan iklim berkumpul tersebut, menjadi tradisi di Majalengka. Saya yakin  dengan originalitas pandangan dan sikap mahasiswa maka akselerasi kemajuan Majalengka akan terwujud," jelas dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved