Breaking News:

Habib Bahar Tersangka Lagi

Pengacara Katakan Korban Penganiayaan Mencintai Habib Bahar, Sudah Damai, Polisi Jangan Memaksa

Pengacara mengatakan korban penganiyaan mencintai Habib Bahar. Dan keduanya sudah berdamai. Jadi polisi jangan memaksakan kasus ini.

daniel damanik/tribun jabar
Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar (tengah) memberikan keterangan kepada sejumlah awak media terkait proses pemeriksaan yang dijalani kliennya Habib Bahar di Dit Reskrimum Polda Jabar, Selasa (18/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aziz Yanuar, yang merupakan anggota tim kuasa hukum Habib Bahar bin Smith membenarkan bahwa pada tahun 2018, Habib Bahar bin Smith dilaporkan oleh Ardiansyah kepada polisi karena melakukan tindakan penganiayaan.

Namun, pada tahun berikutnya, kata Aziz, pihak Habib Bahar dan Ardiansyah sudah melakukan perdamaian dan pelapor sudah mencabut laporan polisi.

Saat dikonfirmasi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Aziz mengatakan bahwa Ardiansyah tidak lagi melaporkan Habib Bahar.

"Tidak, beliau cinta dengan Habib Bahar," kata Aziz Yanuar kepada Tribun Jabar, Rabu (28/10/2020).

Melalui pesan singkatnya kepada Tribun Jabar, Aziz menjelaskan bahwa Polisi tidak bisa memaksakan.

"Dalam UU Kepolisian pasal 14 ayat 1 huruf K dijelaskan, tugas dan wewenang polisi adalah memberikan jaminan kepada masyarakat sesuai kepentingan dalam lingkup tugas Kepolisian. Ketika pihak pelapor dan terlapor sudah bersepakat dan merasa adil ketika kasus tidak dilanjutkan, maka pihak kepolisian tidak bisa memaksa," katanya.

Habib Bahar dilaporkan oleh Ardiansyah berdasarkan laporan Polisi nomor LP/60/IX/2018/JBR/Resta Bgr/Sek Tansa pada 4 September 2018.

Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar sudah melayangkan surat pemberitahuan penetapan Habib Bahar sebagai tersangka ke Kejati Jabar pada 21 Oktober 2020.

Baca juga: SOSOK Pelapor Kasus Pemukulan Ojol Sebabkan Habib Bahar Tersangka, Dihajar Setelah Antar Istri Habib

Habib Bahar bin Smith di persidangan pada Kamis (16/5/2019).
Habib Bahar bin Smith di persidangan pada Kamis (16/5/2019). (Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik)

Korban Driver Ojok Online

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved