Ubah Laku

Mahasiswa Apoteker Unjani Sosialisasikan Protokol Kesehatan Sampai ke Tingkat RT di Seputaran Kampus

Mereka membawa leaflet berisi informasi tentang Covid-19 dan protokol kesehatan, serta membagikan masker dan hand sanitizer.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Perwakilan RT menyerahkan masker, handsanitizer dan leaflet dari mahasiswa Apoteker Unjani kepada warga secara door to door di Kampung Babakan Sari Kelurahan Padasuka, Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Machmud Mubarok

CIMAHI - Mahasiswa Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) menyosialisasikan dan mengampanyekan protokol kesehatan dan 3 M kepada masyarakat di sekitar kampus Unjani Cimahi.

Kegiatan itu merupakan bagian dari Pengabdian Masyarakat Apoteker XXVIII Unjani.

Sedikitnya 18 kelompok mahasiswa Apoteker disebar ke sejumlah RW dan kelurahan di sekitar kampus. Mereka membawa leaflet berisi informasi tentang Covid-19 dan protokol kesehatan, serta membagikan masker dan hand sanitizer.

Salah seorang mahasiswa Apoteker yang tergabung dalam kelompok 3, Adelia Oktarini, mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan kegiatan rutin yang digelar jurusan Apoteker setiap tahunnya.

“Karena saat ini tengah Pandemi Covid-19, maka bentuk pengabdia masyarakat pun disesuaikan dengan kondisi saat ini. Kami menyebarkan leaflet-leaflet kampanye Protokol Kesehatan kepada masyarakat melalui ketua atau perwakilan RT,” kata Adelia saat dihubungi Tribun, Selasa (27/10/2020).

Dalam sosialisasi itu, kata Adelia, disampaikan pula cara batuk dan bersin yang baik yaitu dengan cara
1. Menggunakan masker, tutup mulut dan hidung dengan tissu, jika tidak ada tissu tutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas bagian atas

2. Buang bekas masker dan tissu dengan cara melipat bagian dalam masker atau tissu yang terkena droplet pada tempat sampah tertutup

3. Cucilah tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau menggunakan handsanitizer. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved