Breaking News:

Hari Pertama Libur Panjang, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Ciakar Sumedang

Ini kondisi Terimal Ciakar Sumedang di hari pertama libur panjang dan cuti bersama.

ISTIMEWA
Petugas gabungan saat melakukan ramp check bus di Terminal Ciakar Sumedang, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Peningkatan jumlah penumpang bus di Terminal Tipe A Ciakar, Kabupaten Sumedang belum terjadi saat hari pertama libur panjang, pada Rabu (28/10/2020).

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Ciakar Sumedang, Dadang Suganda mengatakan, pada hari pertama libur panjang ini jumlah penumpang baik keberangkatan maupun kepulangan cenderung sepi.

"Malah bus juga sepi penumpang dan ada juga yang enggak jalan sebagian. Kalau yang berangkat memang ada, tapi tetap sama dengan hari biasanya," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon.

Menurutnya, tidak adanya lonjakan penumpang saat hari pertama libur panjang ini, diprediksi karena calon penumpang melihat kondisi jalan yang sudah mengalami kemacetan cukup parah.

"Sekarang kepulangan dari Jakarta juga waktunya lebih lama. Saya sudah monitor, di Jalan Tol Cikampek KM 48 sudah kelihatan mobil mulai padat," kata Dadang.

Baca juga: Duh, Foto Profil Akun Instagram Kecamatan Rawalumbu Bekasi Diganti Adegan Tak Senonoh

Ia mengatakan, untuk bus yang beroperasi di Terminal Ciakar pada libur panjang ini, yakni jurusan Sumedang-Bekasi, Sumedang-Kampung Rambutan, dan Sumedang-Tangerang.

Terkait hal ini, pihaknya belum bisa memprediksi kapan lonjakan penumpang bakal terjadi selama libur panjang pada 28 Oktober hingga 1 November 2020 ini.

"Kita lihat dulu kondisi besok bagaimana, karena mulai hari ini juga arus mudik sudah mulai terlihat, tapi belum ada lonjakan, tetap masih sama," ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi adanya lonjakan penumpang, terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dari penumpang yang datang dari daerah zona merah.

"Ya, pasti itu sudah diantisipasi, intinya penerapan protokol kesehatan diterapkan dan diawasi secara ketat oleh petugas, terutama kedatangan penumpang," ujar Dadang.

Baca juga: Warga dan Pengunjung Sayangkan Kondisi Niagara Mini di Sumedang yang Tidak Terurus

Baca juga: Hari Pertama Libur Panjang, Jalur Pantura Indramayu Mulai Dipadati Kendaraan dari Arah Jakarta

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved