Breaking News:

Hadiri Wisuda Poltekesos, Mensos Juliari Batubara Sampaikan Pesan Pentingnya Penanaman Nilai Sosial

Menteri Sosial Juliari Batubaru mengunjungi sejumlah tempat di Kota Bandung pada Selasa (27/10/2020).

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Hadiri Wisuda Poltekesos, Menteri Sosial Juliari Batubara Sampaikan Pesan Pentingnya Penanaman Nilai Sosial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

 TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menteri Sosial Juliari Batubaru mengunjungi sejumlah tempat di Kota Bandung pada Selasa (27/10/2020).

Dalam kunjungannya, ia menyempatkan hadir di wisuda Poltekesos,  Jalan Ir H Juanda Bandung.

Wisuda yang mengusung tema Green Social Work itu‎ dihadiri 385 Sarjana terapan Pekerjaan Sosial dan 12 Magister Terapan Pekerjaan Sosial. 

"Dalam konteks Green Social Work, pekerja sosial bekerja sama dengan semua unsur dalam komunitas dengan menghormati semua makhluk hidup beserta lingkungan fisik dan sosial budayanya. Kemudian, mengembangkan pemberdayaan dan relasi berkelanjutan antara orang dengan lingkungan sosialnya," kata Juliari.

Pekerja sosial dalam konsep Green Social Work, kata dia, berperan dalam pengentasan kemiskinan dan mempromosikan keadilan lingkungan dan sosial.

"Juga mengadvokasi pentingnya penanaman nilai sosial dalam semua kegiatan ekonomi termasuk yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan mempromosikan keadilan lingkungan dan sosial,” kata Mensos Ari.

Mensos Juliari percaya bahwa Poltekesos Bandung mampu mengembangkan berbagai gagasan besar tersebut. Soalnya, Poltekesos memiliki banyak para pemikir handal untuk mencapai tujuan di masa akan datang.

“Saya menilai, ini adalah waktu tepat mengembangkan konsep Green Social Work di Poltekesos Bandung dengan mengintegrasikan konsep Green Social Work ke dalam Kurikulum Poltekesos Bandung,” kata Mensos.

Poltekesos Bandung memiliki 3 Prodi Sarjana Terapan yaitu Prodi Pekerjaan Sosial, Prodi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial dan Prodi Rehabilitasi Sosial, serta satu Prodi Magister Terapan yaitu Prodi Pekerjaan Sosial.

Mensos Juliari menyampaikan penghargaan kepada Poltekesos Bandung yang telah mendidik para mahasiswa, sehingga berhasil meluluskan Magister Terapan Pekerjaan Sosial dan Sarjana Terapan Pekerjaan Sosial.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi para wisudawan. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Poltekesos Bandung dan sivitas akademika atas dedikasinya sebab kelak dari mereka lahir Pekerja Sosial Profesional yang akan membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik, ” kata Mensos Juliari.

Baca juga: Itenas Bandung Wisuda 692 Lulusan Secara Virtual, Usung Konsep It’s a Good Start to Celebrate

Baca juga: Bikin 10 Lagu tentang Kehidupan di Penjara, Petugas Rutan Kebonwaru Dapat Penghargaan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved