Breaking News:

Tingkatkan Kualitas Layanan dan Keamanan Berkendara, Perusahaan Transportasi Ini Buka Cek Poin Baru

Belum pulihnya ekonomi dampak pandemi Covid-19, masih dirasakan oleh para penyedia jasa layanan transportas

Tribun Jabar/Cipta Permana
Pimpinan PT. CMLW dan petugas layanan armada berfoto bersama usai pembukaan cek poin cabang dan rute baru Lintas Shuttle di Rest Area KM 62 Tol Jakarta - Cikampek, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Senin (26/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Belum pulihnya ekonomi dampak pandemi Covid-19, masih dirasakan oleh para penyedia jasa layanan transportasi.

Dampak nyata dari pandemi adalah turunnya omset yang hingga mencapai 90 persen.

Di tengah situasi tersebut, perusahaan penyedia jasa layanan transportasi Lintas Shuttle, PT. Citra Maharlika Lintas Wahana (CMLW) justru membuat sebuah gebrakan yang mengejutkan yaitu, membuka Cabang Cek poin atau hub dan rute baru di Rest Area KM 62 Tol Jakarta - Cikampek, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Senin (26/10/2020).

Asisten Direksi Lintas Shuttle, Wawan Heri Purnomo mengatakan, alasan pihaknya menambah cabang cek poin baru di Rest Area KM 62 Tol Jakarta - Cikampek merupakan langkah adaptif perubahan, sekaligus pengembangan bisnis dan perluasan cakupan layanan dari Lintas Shuttle bagi kemudahan masyarakat, khususnya di Karawang Barat dan sekitarnya yang akan mengakses layanan transportasi menuju Jabodetabek dan kota lainnya.

"Ini sebagai upaya kita agar bisnis tetap survive dan adaptif di tengah kondisi pandemi saat ini, Tapi dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada penumpak, petugas, dan awak armada Lintas Shuttle" ujarnya dalam peresmian Check Point Shuttle Lintas KM 62, Kabupaten Karawang, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, dengan banyak jasa layanan travel/shuttle yang mulai menyerah terhadap keadaan pandemi Covid-19, kondisi ini memberi dampak pada masyarakat yang masih membutuhkan jasa moda transportasi untuk memenuhi kebutuhan dan menunjuang aktivitasnya.

Termasuk melihat adanya potensi di rest area KM 62, dimana terdapat beberapa kawasan industri, perumahan dan juga bisa menjadi akses ke Karawang Timur, Mekarjaya, Tamelang hingga Cikampek.

"Maka disini kita mencari hal berbeda, yang selama ini belum digarap oleh penyedia jasa travel lain, seperti Hub serta layanan jasa antar jemput kepada karyawan industri yang membutuhkan mobilitas dan aktivitas bisnis lainnya ke wilayah Jabodetabek. Apalagi setiap hari Lintas Shuttle menyediakan 97 jadwal dari Rest Area KM 62 menuju ke Jabodetabek termasuk 15 jadwal ke Bandara Soekarno Hatta," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Lintas Shuttle, Agus Hermawan. Menurutnya, selain perluasan cabang, tujuan menghadirkan cek poin di Rest Area KM 62 Tol Jakarta - Cikampek pun sebagai upaya mengedepankan aspek keamanan dalam perjalanan, dimana di lokasi tersebut, pelanggan dan awak armada diberikan waktu untuk untuk dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Terlebih, dengan durasi waktu tempuh Bandung - Jakarta yang mencapai 2,5 - 3 Jam, tentu akan menguras tenaga dan pikiran yang luar biasa, sehingga berkendara dalam kondisi kelelahan menjadi faktor tertinggi dari potensi kerap terjadinya kecelakaan di Jalan Tol.

"Tujuan kami menyediakan Check Point ini untuk menunjang aspek sefety dalam bisnis transportasi, setelah 1,5 jam berkendara kami memberikan waktu istirahat kepada pelanggan dan pengemudi untuk refresh sekaligus untuk melakukan pengecekan manifest penumpang," ujarnya di lokasi yang sama.

Selain itu, melalui upaya tersebut, pihaknya juga berupaya membantu pemerintah dalam memulihkan kembali ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Mengingat jasa transportasi memiliki peran penting dalam mobilitas masyarakat.

"Disini kita juga ikut berperan membantu pemerintah, dalam menggairahkan kembali ekonomi di masyarakat. Sehingga mobilitas masyarakat tidak terganggu dan tetap berjalan," katanya. (Cipta Permana)

Baca juga: Kulit Wajah Bak Artis Korea? Tiuwoo Korean Beauty, Teknologi dan Bahan Organik Langsung dari Korea

Baca juga: Pacaran dengan Devina Selebgram Cantik, Ade Londok Semakin Keren, Pakai Jas dan Kacamata Hitam

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved