Breaking News:

Hotel dan Objek Wisata di Garut akan Diserbu Wisatawan, Bupati Minta Perketat Protokol Kesehatan

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengintruksikan para pengelola hotel agar meningkatkan protokol kesehatan

tribunjabar/firman wijaksana
Bupati Garut, Rudy Gunawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan mengintruksikan para pengelola hotel agar meningkatkan protokol kesehatan. Jelang libur panjang pekan ini, pihak hotel dan objek wisata di Garut diperkirakan akan disebut wisatawan.

Rudy menyebut, masa cuti bersama diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung ke sejumlah hotel dan tempat wisata di Garut. Apalagi banyak masyarakat yang sudah bosan berdiam di rumah.

"Hotel harus meningkatkan protokol kesehatan, para pengelola harus menyediakan handsanitizer, masker, dan melaksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)," kata Rudy di Gedung Pendopo Garut, Senin (26/10/2020).

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, Pemkab Garut telah menyiapkan Satgas Covid-19 dan ambulans di kawasan wisata dan hotel.

Baca juga: RESMI Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge Positif Corona Absen Dini Hari Nanti

"Sekarang yang harus diperhatikan bahwa berdasarkan Undang-undang maupun peraturan presiden, wajib mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Laju pertumbuhan ekonomi diharapkan bisa lebih baik dengan datangnya para wisatawan. Namun, faktor kesehatan juga harus diperhatikan agar tak muncul klaster baru.

"Yang dikhawatirkan itu adanya penyebaran virus dari orang yang datang dari luar. Makanya 3M ini sangat penting sebagai langkah antisipasi," ucapnya.

Baca juga: Resmi dari Kemenaker! Ini Jadwal Baru BLT Gelombang 2 untuk Pekerja Swasta Gaji di Bawah Rp 5 Juta

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved