Breaking News:

MotoGP

MotoGP Teruel 2020 - Start Ke-10, Alex Marquez Tahu Diri Tak Menargetkan Podium

Rookie Repsol Honda, Alex Marquez, pesimistis bakal bisa kembali naik podium di Sirkuit Aragon.

kompas.com
Alex Marquez 

TRIBUNJABAR.ID - Rookie Repsol Honda, Alex Marquez, pesimistis bakal bisa kembali naik podium di Sirkuit Aragon setelah gagal meraih hasil memuaskan pada kualfikasi MotoGP Teruel 2020.

Adik Marc Marquez itu gagal menempati baris terdepan pada starting grid balapan MotoGP Teruel 2020 yang akan digelar Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Pebalap asal Spanyol itu harus memulai balapan dari urutan ke-10 seusai gagal merebut pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Teruel, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Jelang MotoGP Teruel - Alex Marquez: Saya Tidak Ingin Ditanya Lagi tentang Marc

Alex Marquez hanya bisa mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 47,603 detik, pada sesi kualifikasi.

Hasil itu tentu membuat Alex Marquez kecewa karena gagal mengawali balapan MotoGP Teruel 2020 dari tiga baris pertama.

"Tentu saya mengharapkan sedikit lebih, saya kira saya bisa mendapatkan tempat di tiga baris pertama," kata Alex Marquez, dikutip dari Speedweek.

Baca juga: Posisi Start MotoGP Teruel 2020: Takaaki Nakagami Terdepan, Duo Pebalap Ducati Melempem

Setelah merampungkan sesi kualifikasi, rider berusia 24 tahun itu mengaku gagal melaju 0,3 detik lebih cepat untuk memenuhi target yang telah dicanangkan sebelumnya.

Meski demikian, Marquez tetap merasa puas dan menilai ritme balapnya sudah cukup oke sehingga kepercayaan dirinya bertambah.

"Untuk mencapai target itu saya harus membalap 0,3 detik lebih cepat dan saya tidak berhasil melakukannya, tetapi setidaknya kami telah mempunyai ritme yang bagus," ucap Marquez.

"Itulah mengapa saya merasa percaya diri bisa berbicara lebih banyak lagi pada sesi balapan hari Minggu nanti," tutur pembalap asal Spanyol itu.

Halaman
12
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved