Breaking News:

Jawab Tantangan Saat Pandemi, Aplikasi Super App Ini Pertama di Indonesia dengan Pindai Wajah

Aplikasi ini didesain bagi entitas ekonomi, koperasi, pesantren, tenaga kerja, UMKM, dan lainnya

ISTIMEWA

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Menjawab tantangan dan kebutuhan bertransformasi bisnis "new era", MBA group menghadirkan solusi digitalisasi community baik itu koperasi, sekolah, pasar, pondok pesantren dan lain-lain.

Terlebih saat pandemi Covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru, semua elemen masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan teknologi digital untuk berbagai aktivitas.

Untuk mendukung kebutuhan teknologi digital tersebut, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat bekerja sama dengan MBA Group meluncurkan aplikasi Super App untuk merangkul semua ekosistem ekonomi.

Aplikasi ini didesain bagi entitas ekonomi, koperasi, pesantren, tenaga kerja, UMKM, dan lainnya.

Baca juga: PHRI Sumedang Kritisi Kondisi Sejumlah Obyek Wisata di Kawasan Jatigede, Tidak Ada Bedanya

.Digitalisasi ini dibangun melalui platform sistem yang terintegrasi secara end to end mulai dari manajemen sistem menuju ke transaksional serta payment system yang dapat diakses secara online dan offline lengkap dengan semua teknologi penyerta serta terhubung dengan multichannel," kata Inisiator Super App dari MBA Group Tb Raditya Indrajaya di Kadin Jawa Barat Jalan Sukabumi, belum lama ini.

Menurutnya,  kehadiran aplikasi Super App ini dikarenakan sulitnya mengintegrasikan sebuah ekosistem dalam sebuah platform yang disebabkan banyak stakeholder terkait didalamnya.

Untuk itulah, aplikasi  Super App ini nantinya  akan memfasilitasi semua entitas ekonomi, seperti digitalisasi koperasi, ramitance, face pay, dan lainnya.

Baca juga: GEMPA di Pangandaran, Deden Luka-luka Tertimpa Dinding Rumah Demi Lindungi Bayinya

"Setiap entitas, memiliki aplikasi sendiri yang terintegrasi dengan berbagai fitur canggih,' katanya.

Ia mengatakan, saat ini hanya digitalisasi yang mampu mempermudah aktivitas sehingga semua bisa terhubung secara online dan dapat diakses oleh semua pihak dengan mudah serta  transparan dan secara offline pun tetap mampu terhubung dengan sistem. 

Pertama hadir di Indonesia adalah FACE PAY

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved