Breaking News:

Wah, Minyak Kelapa diklaim Ilmuwan Filipina Bisa untuk Covid-19, Ahli Dermatologi Justru Berkata Ini

Ilmuwan Filipina menyebut jika minyak dapat menjadi pengobatan yang layak untuk penyakit paru-paru yang disebabkan oleh virus corona

alodokter.com
minyak kletik atau minyak kelapa 

TRIBUNJABAR.D,BANDUNG - Minyak kelapa dapat hancurkan Covid-19? Inilah yang belum lam ini diklaim oleh ilmuwan Filiphina.

Tentu klaim bahwa minyak kelapa dapat untuk pasien Covid-19 bukan asal tapi melalui penelitian.

Namun ahli Dermatologi memiliki tanggapan sendiri terkait minyak kelapa ini.

Dikutip dari Grid.Id, baru-baru ini ilmuwan Filipina klaim minyak kelapa dapat hancurkan covid-19 yang kini menjadi wabah di seluruh dunia.

Baca juga: Hati-hati, Jangan Asal Beli Minyak Goreng, Bisa Jadi Berasal Dari Ini, Bahaya Buat Tubuh

Hal tersebut terungkap setelah para ilmuwan di Filipina yang melakukan penelitian tentang dampak minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) pada orang dengan Covid-19 .

Mereka menyebut jika minyak dapat menjadi pengobatan yang layak untuk penyakit paru-paru yang disebabkan oleh virus corona.

Setelah enam bulan percobaan, para ilmuwan itu menemukan bahwa diet kaya minyak kelapa murni menurunkan jumlah virus corona hingga 60% hingga 90%.

Namun itu untuk kasus ringan hingga sedang, kata Fortunato Dela Pena dari Departemen Sains milik pemerintah dalam sebuah wawancara radio pada hari Senin (20/10/2020).

Studi ini didanai oleh Dewan Filipina untuk Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (DOST-PCHRD) dan dipimpin oleh Universitas Ateneo De Manila.

Baca juga: Jangan Remehkan, Makanan Murah Meriah Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung Loh

"Hasilnya sangat menjanjikan, karena tidak hanya menunjukkan bahwa VCO, dengan sendirinya, dapat menghancurkan virus, tetapi juga memiliki mekanisme kunci dalam meningkatkan respons imun terhadap Covid-19," kata kepala PCHRD Dr. Jaime Montoya.

Halaman
123
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved