Deretan Kata-kata Bijak dari Para Tokoh Islam, Cocok Dibagikan Saat Momen Hari Santri Nasional 2020

Agar ucapan selamat Hari Santri Nasional tersebut berbeda, Anda bisa membagikan kata-kata bijak dari para tokoh Islam.

Editor: Yongky Yulius
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Santri melakukan kirab menuju Lapangan Gasibu untuk menghadiri Hari Santri Nasional, Minggu (21/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID - Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020! Di peringatan hari yang istimewa bagi santri ini, Anda juga bisa ikut merayakannya dengan membagikan ucapan selamat.

Agar ucapan selamat Hari Santri Nasional tersebut berbeda, Anda bisa membagikan kata-kata bijak dari para tokoh Islam. Kata-kata bjiak ini bisa dibagikan melalui media sosial atau melalui pesan WhatsApp (WA).

Adapun kata-kata bijak ini berasal dari Imam Syafii, Imam Al Ghazali, Imam Ahmad, Imam Nawawi dan lainnya. Dengan kata-kata bijak dari para tokoh Islam ini barangkali dapat memacu motivasi, khususnya untuk para santri.

Berikut ini TribunJabar.id rangkum kata-kata bijak para tokoh Islam yang cocok sebagai pengantar ucapan selamat Hari Santri Nasional 2020, dilansir dari Tribun Solo.

1. “Jadikanlah diam sebagai sarana atas pembicaraanmu, dan tentukan sikap dengan berfikir.” – Imam Syafi’i.

2 . “Terimalah alasan yang benar, sekalipun dari pihak lawan.”  – Imam Al Ghazali.

3. "Dengarkan dan perhatikan segala yang dikatakan oleh ibu bapakmu, selama masih dalam batas batas agama."  – Imam Al Ghazali.

4.  “Sungguh aku benar-benar dapat mengenali kecintaan seseorang terhadap dunia dari (cara) penghormatannya kepada ahli dunia,” – Sufyan Ats Tsauri.

4 . “Isa bin Maryam A.s bersabda : Cinta dunia pangkal segala kesalahan, dan pada harta terdapat penyakit yang sangat banyak.” – Sufyan Ats-Tsauri.

5 . “Barangsiapa mengatakan sesuatu yang tidak ada imam atasnya, aku khawatir dia akan salah.”  – Al-Imam Ahmad rahimahullahu.

6 . “Barangsiapa (suka) berbicara mengenai permasalahan yang tidak ada manfaatnya niscaya diharamkan baginya kejujuran.” – Sahl At Tustari.

7. “Ciri-ciri orang bodoh : diam dari yang bermanfaat untuk dirinya, dan bicara akan hal-hal yang justru akan memberinya madharat.”  – Ibnu Hazm.

Baca juga: Inilah Lirik Lagu Bersama Santri Damailah Negeri, Semangati Santri di Hari Santri Nasional Ini

8. “Berbicara hendaklah dipikirkan dulu. Bila jelas maslahatnya bicaralah. Jika ragu, jangan berbicara hingga tampak maslahatnya.” – Imam Syafi’i.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved