Breaking News:

Ketua Jabar Bergerak, Atalia Soroti Jembatan dan Akses Internet yang Putus di Garut Selatan

Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya Ridwan Kamil, menyoroti putusnya jaringan internet dan akses belajar anak sekolah akibat banjir bandang

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa/Humas Jabar
Atalia Praratya Ridwan Kamil, selaku Ketua Jabar Bergerak, meninjau secara langsung lokasi terdampak banjir bandang di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Rabu (14/10/2020).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya Ridwan Kamil, menyoroti putusnya jaringan internet dan akses belajar anak sekolah akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut.

Pihaknya pun berupaya agar infrastruktur ini segera dibenahi.

"Selain jembatan, juga ada infrastruktur jaringan internet untuk akses pendidikan dan kegiatan belajar yang perlu dibenahi. Kami juga memantau dampak bencana ini pada sektor pendidikan.

Ternyata ada beberapa titik yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pembelajaran jarak jauh karena jaringan dan sebagainya.

Untuk itu perlu ada upaya inovatif agar anak-anak bisa tetap belajar tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan," katanya melalui siaran digital, Kamis (15/10/2020).

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini sebelumnya meninjau secara langsung salah satu lokasi terdampak banjir bandang di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Rabu (14/10).

Banjir bandang yang menerjang wilayah Garut Selatan pada Senin, 12 Oktober 2020 pagi itu merusak berbagai infrastruktur seperti jembatan dan jalan raya serta perumahan dan area pertanian warga.

"Kami ikut prihatin atas terjadinya bencana alam banjir bandang di Garut Selatan. Kami juga hadir untuk memberikan bantuan antara lain beras, matras, dan selimut untuk warga Desa Sagara yang terdampak," ujar Atalia.

Adapun salah satu jembatan yang rusak akibat banjir bandang adalah jembatan gantung di Kampung Sakambangan yang menghubungkan Desa Mekarwangi dengan Desa Sagara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved