Tawarkan Konsep Aman dan Nyaman, Ini Kelebihan Edelweiss Hospital yang Baru Hadir di Kota Bandung

Mengusung konsep aman dan nyaman, Edelweiss Hospital hadir di tengah masyarakat Bandung untuk berikan pelayanan medis terpadu dengan fasilitas memadai

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Mengusung konsep aman dan nyaman, Edelweiss Hospital hadir di tengah masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan medis terpadu dengan fasilitas yang lengkap. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di tengah pandemi Covid-19, keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang sehat, aman, nyaman dan terjangkau, terus meningkat.

Empat faktor ini menjadi sangat penting dihadirkan kepada masyarakat yang sudah sangat merindukan pelayanan kesehatan dengan fasilitas yang memadai.

Untuk faktor-faktor inilah, Edelweiss Hodpital hadir di tengah masyarakat.

Mengusung konsep aman dan nyaman, Edelweiss Hospital hadir di tengah masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan medis terpadu dengan fasilitas yang lengkap.

Dengan konsep tersebut Edelweiss Hospital menerapkan berbagai inovasi dalam layanannya.

Direktur Edelweiss Hospital, Budi Setiawan Djamhoer MARS, menyebutkan bahwa khusus terkait pandemik, pihaknya menerapkan sistem "contactless" atau tak bersentuhan langsung dengan pasien.

"Contactless ini dilakukan mulai dari pengaturan akses masuk, penetapan zonasi yang bebas dan terbatas, skrining secara digital, barcode untuk informasi pengganti manual, hingga pemberian resep langsung online ke bagian farmasi," tutur Budi dalam keterangan pers daring, Rabu (14/10/2020).

Budi menyebutkan bahwa dengan beragam fasilitas yang ditawarkan rumah sakit yang sudah beroperasi dari bulan Agustus, Edelweiss Hospital tetap memberikan harga yang terjangkau bagi kalangan menengah.

Bahkan Budi meyakinkan bahwa Edelweiss Hospital juga berkomitmen untuk bisa diakses oleh semua kalangan melalui program asuransi atau jaminan kesehatan.

"Saat ini kami juga sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi, sudah ada 17 perusahaan yang bekerjasama. Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi," katanya.

Rumah sakit yang dibangun 9 lantai di Jalan Sukarno Hatta 550, masuk dalam kategori rumah sakit tipe C, yaitu rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan kedokteran sesuai dengan ketersediaan sumber daya dan teknologinya.

Dengan kondisi ini, selain menyediakan pelayanan spesialis 4 besar, serta dilengkapi dengan pelayanan spesialis penunjang serta beberapa subspesialis fetomaternal, paru, ginjal, hipertensi, dan rheumatologi.

Selain itu didukung juga oleh pelayanan ruang intensif dengan kualifikasi konsultan intensif dan kardiovaskuler.

"Beberapa layanan utama kami di antaranya adalah Mother Child and Care, Diabetic Center, Clinical Nutrition & Aesthetic Specialistic, Bedah Minimal Invasif, serta Radiologi Intervensi," katanya. (*)

 

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Klaim Telah Lakukan Swab PCR Sebanyak 2 Persen dari Jumlah Warga

Baca juga: Petugas Medis RSU dr Soekardjo Kota Tasik Terpapar Covid-19 Bertambah, Total Jadi Lima Orang

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved