Breaking News:

Kadin Jabar Buka Kafe Investasi, Tempat Dikusinya Orang-orang Ingin Membangun Usaha di Jabar

Kadin Jawa Barat di bawah kepemimpinan Cucu Sutara sudah mencanangkan sejumlah program unggulan dengan tagline "Kadin Karasa, Jabar Juara".

Istimewa
Kadin Jawa Barat di bawah kepemimpinan Cucu Sutara sudah mencanangkan sejumlah program unggulan dengan tagline "Kadin Karasa, Jabar Juara". 

TRIBUNJABAR.ID - Kadin Jawa Barat di bawah kepemimpinan Cucu Sutara sudah mencanangkan sejumlah program unggulan dengan tagline "Kadin Karasa, Jabar Juara".

Dalam kurun waktu 100 hari ke depan, Cucu akan mewujudkan beberapa program unggulan.

Salah satunya membuka Kafe Investasi di lantai dasar Gedung Kadin Jabar.

Wakil Ketua Umum bidang Komunikasi dan informasi investasi, Mahpudi, saat rapat yang dihadiri Tatang Suherman, Senjaya HS, Henry Yusuf, Reza Sadat Shahmeini, Azie di Kafe Mayangsari Pasteur, Bandung, Selasa (13/10/2020), mengatakan bahwa Ketua Umum Cucu Sutara sudah meminta pengurus Kadin Jabar hasil Muswilprov di Purwakarta menyiapkan program unggulan yang akan di implementasikan pada 100 hari kerja.

Baca juga: Hujan Lebat Mulai Sering Terjadi, Warga Diminta Waspadai Pohon Tinggi Menjulang

"Program 100 kerja ini akan dimulai setelah pelantikan pada 22 Oktober mendatang. Kita yang ditugasi di informasi investasi dan komunikasi, akan membikin Kafe Investasi. Tujuannya, kafe tersebut bisa digunakan untuk para pemangku kepentingan dalam hal investasi untuk mencari informasi, membahas dan mendiskusikannya. Pokoknya kafe tersebut akan bermanfaat banget, apalagi di situ juga akan ada stand danareksa," ujar Mahfud.

Mahpudi menambahkan, saat pelantikan nanti, selain penyampaian pendirian Kafe Investasi juga akan dilakukan MOU dengan Danareksa yang nantinya akan memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pasar modal.

Di bidang komunikasi, Tatang Suherman mengatakan akan membuat portal online dan TV Streaming Kadin Jabar.

"Dengan media tersebut, para anggota Kadin di daerah dan masyarakat Jabar bisa dengan mudah mengakses informasi berbagai program yang dibuat Kadin Jabar," kata Tatang.

Sejumlah ide lain tercetus dari peserta rapat yang tercatat sebagai komite dibawahi Mahpudi. Senjaya HS salah satunya mengatakan menyambut baik program 100 hari kerja tersebut. Dia berjanji untuk melakukan loby loby khusus dengan orang orang yang berkaitan dengan investasi, termasuk menyambut gagasan Mahpudi untuk melakukan audensi dengan kepala dinas terkait.

Baca juga: CCTV Dipasang di 5 Titik Sumedang Untuk Pantau Protokol Kesehatan, Begini Komentar Warga

Senjaya juga menyinggung investor dari Singapura yang harus menjadi sasaran Kadin Jabar. Negeri Singa itu menurut keyakinan Senjaya tertarik untuk melakukan investasi di Jawa Barat khususnya bidang pariwisata, dan infrastruktur.

"Menurut saya jangan jauh jauh dulu, cukup di ASEAN saja dulu," katanya.

Henry Yusuf menyampaikan pentingnya mengumpulkan data mengenai potensi Jawa Barat dari berbagai bidang. Dengan data yang akurat, bisa dengan mudah menawarkannya ke calon calon investor.

"Jabar itu ada segudang potensi, jadi kita butuh data akurat agar saat kita tawarkan ke calon investor," katanya. (Tribunjabar.id/Tatang Suherman)

Penulis: Tatang Suherman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved