Breaking News:

MotoGP

Joan Mir: Biarkan Casey Stoner Bilang Apa Pun, Sambil Duduk di Atas Sofa, Pasti Nyaman!

Joan Mir melontarkan komentar pedas kepada Casey Stoner terkait absennya Marc Marquez dari MotoGP 2020.

Bola
Joan Mir 

TRIBUNJABAR.ID - Joan Mir melontarkan komentar pedas kepada Casey Stoner terkait absennya Marc Marquez dari MotoGP 2020.

Komentar itu merupakan balasan Mir atas pernyataan Stoner beberapa waktu lalu.

Pada Agustus lalu, Stoner menilai bahwa MotoGP 2020 kurang menarik tanpa Marquez sang juara bertahan.

Baca juga: Arti Nomor 46 bagi Valentino Rossi dan Nomor Motor Pebalap MotoGP Lainnya, Ada yang Mirip Inisial

Kalimat Stoner itu pun mengundang kontroversi dan Mir tidak setuju dengan apa yang dikatakan eks pebalap MotoGP asal Australia itu.

Melalui sebuah wawancara, Mir menilai bahwa pernyataan Stoner itu tidak berdasar dan tentu tak pantas keluar dari seorang yang pernah menjadi juara dunia.

Pebalap Suzuki Ecstar itu melontarkan komentar pedas dengan menyebut hal itu menjadi sesuatu yang mudah bagi Stoner yang telah pensiun dan bisa duduk manis di sofa.

Baca juga: Dihujat Fans Valentino Rossi, Joan Mir: Bukan Soal Kurangnya Rasa Hormat

"Sangat menyenangkan bisa berbicara dari luar lintasan sebagai seorang pensiunan dan sebagainya. Yang saya tak mengerti adalah secara teori dia sudah keluar, bukan?" kata Mir, seperti dilansir dari Corsedimoto.

"Tapi dia malah membuat komentar seperti ini, saya tak mengerti, biarkan saja dia mengatakan yang dinginkan, di rumah, di atas sofa, pasti sangat nyaman," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mir mencoba membuka ingatan Casey Stoner lagi saat Marc Marquez mampu menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Makedonia Utara, Menanti Aksi Jack Brown

Gelar Marquez pada musim 2013 itu dinilai tak mengalami penurunan makna meski dia meraihnya dalam situasi saat rider unggalan seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa cedera.

"Situasi ini sebenarnya sudah pernah terjadi pada Marc Marquez sendiri yang bukan favorit juara pada musim perdananya tahun 2013," kata Mir menambahkan.

"Saat itu Pedrosa dan Lorenzo cedera, tapi apa itu berarti gelar yang diraih Marquez tak bermakna? Sama sekali tidak. Justru jauh lebih berharga karena itu gelar pertamanya!" kata Mir.

Marc Marquez sejauh ini belum bisa membela Repsol Honda setelah mengalami cedera patah tulang lengan kanan saat turun pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

The Baby Alien sempat diperkirakan bakal kembali membalap pada MotoGP Aragon yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Namun, pihak Repsol Honda menyatakan bahwa pebalapnya itu belum bisa turun dan posisinya kembali digantikan test rider Stefan Bradl. (kompas.com)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved