Breaking News:

2 Orang Misterius yang Lempari Pendemo dari Atap Gedung DPRD Sudah Ditangkap, Siapa Mereka?

Video berdurasi 17 detik tersebut terlihat terdapat beberapa oknum yang melempari massa aksi dari atap gedung DPRD Medan.

Editor: Ravianto
Istimewa
Sedang berlangsung live streaming TV One TV Online demo tolak UU Cipta Kerja di sekitar Istana Negara Presiden Jokowi, Selasa (13/10/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, MEDAN - Pelaku pelempar batu dari atas gedung DPRD Medan saat aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020) akhirnya terungkap.

Polisi telah menetapkan dua orang yang berprofesi sebagai sekuriti DPRD Medan sebagai tersangka.

Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti motif kedua tersangka tersebut melempari demonstran dengan batu dari atas gedung DPRD Medan. ( dua orang yang melempar batu dari atap gedung DPRD Medan ke arah pendemo Tolak UU Cipta Kerja sudah ditangkap )

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menegaskan bahwa keduanya berprofesi sebagai security Kantor DPRD Medan.

"Dua pelempar tersebut adalah sekuriti, namanya belum tahu," ungkapnya, Senin (12/10/2020) di RS Bhayangkara Medan.

Ia juga menyebutkan bahwa motif para pelaku belum diketahui pasti.

"Motifnya juga belum tahu, mungkin karena gedungnya dilempari kan bisa saja," tutur Tatan.

Tatan menyebutkan dari aksi yang berlangsung pada 8 dan 9 Oktober 2020 lalu total sudah ada 30 yang telah menjadi tersangka terkait dalang aksi ricuh tolak Omnibus Law.

"Tersangka ada 30 tanggal 8 dan tanggal 9 termasuk yang dua diamankan pelempar dari atas gedung," jelasnya.

Video berdurasi 17 detik tersebut terlihat terdapat beberapa oknum yang melempari massa aksi dari atap gedung DPRD Medan.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan bahwa peristiwa pelemparan batu dari atas gedung DPRD Medan itu bukan polisi.

"Yang ada melempari kelompok mahasiswa dari atas, itu saya pastikan kita sudah mengetahui identitas pelakunya dan akan kita periksa, itu bukan polisi," tuturnya beberapa waktu lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved