Breaking News:

Liga 1

Liga 1 Dilanjutkan 1 November, Bagaimana Izin dari Polisi? Ini Kata Ketua Umum PSSI

Akhir bulan lalu PSSI dan PT LIB menunda lanjutan Liga 1 karena terkendala izin polisi. Bagiaman dengan rencana 1 November?

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Si Jalak Harupat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, YOGYAKARTA - Extraordinary Club Meeting di Yogyakarta, Selasa, 13 Oktober 2020, menghasilkan kesepakatan bahwa Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 November mendatang.

Meski PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan klub peserta Liga 1 sudah sepakat kompetisi dilanjutkan, izin dari aparat keamanan hingga kini belum dikantongi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap, pemerintah maupun pihak kepolisian bisa menurunkan izinnya agar kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu bisa kembali bergulir.

"Dari awal saya sampaikan, saya memohon kepada pihak pemerintah dan kepolisian untuk bisa memberikan izin kepada kami satu bulan ke depan yaitu 1 November," ujar Iriawan.

Liga 1 sebenarnya diagendakan untuk kembali bergulir pada 1 Oktober lalu.

Namun dua hari menjelang kick off, PSSI memutuskan bahwa kompetisi ditunda sampai November.

Keputusan ini diambil lantaran pihak kepolisian tidak memberikan izin menggelar Liga 1 karena penyebaran virus corona di Indonesia masih sangat tinggi.

Iriawan optimis, kejadian serupa tidak akan terulang dan pihak kepolisian akan memberikan izin karena menurutnya, penyebaran covid-19 sudah menurun.

"Parameternya adalah Jakarta sudah dibuka dari PSBB. Pasti ini akan menjadi kajian dari pihak kepolisian, karena ekspektasi sepak bola luar biasa," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved