Breaking News:

Liga 1

Kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Soal Kepastian Liga 1 Musim Ini, Sebut Tanggal 1 November

Ini kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, mengenai kelanjutkan Liga 1 2020.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan setelah meresmikan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, YOGYAKARTA - Extraordinary Club Meeting yang berlangsung di Yogyakarta, Selasa, 13 Oktober 2020, menghasilkan putusan bahwa 18 klub peserta Liga 1 ingin kompetisi tetap berjalan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seusai melakukan pertemuan dengan klub untuk menentukan nasib kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu.

"Hari ini kami mengadakan pertemuan mengenai kompetisi yang nanti akan bergulir atau tidak. Tadi sudah diputuskan oleh teman-teman dari (klub) Liga 1 bahwa mereka menginginkan kompetisi tetap berjalan," ujar Iriwan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini memberikan apresiasinya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang begitu memperhatikan perkembangan sepak bola Indonesia.

"Kemudian juga dalam perkembangannya semua akan mengikuti protokol kesehatan yang ada," katanya.

Dalam pertemuan ini, Iriawan memastikan, kesepakatan untuk kembali memutar Liga 1 2020 yang tertunda cukup lama karena pandemi virus corona merupakan keinginan dari para klub.

"Semoga ada penurunan kasus Covid-19, sehingga apa yang diinginkan oleh teman-teman kompetisi ini bisa bergulir kembali. Semoga 1 November ini, ini harapan besar dari teman-teman, komponen sepak bola yang ada," katanya.

Di samping itu, PSBB Jakarta yang hari ini sudah masuk dalam fase transisi diyakini Iriawan menjadi awal untuk diizinkannya Liga 1 kembali berputar.

"Ini awal baik untuk kompetisi bisa berjalan kembali, dan Jogja tetap menjadi tempat pertandingan bagi klub-klub yang memilih homebase di sini, karena hampir semua klub di luar Pulau Jawa memilih untuk di Yogyakarta," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved