Breaking News:

Kadinkes Kota Cirebon Akui Pasien Covid-19 Lebih Memilih Isolasi Mandiri di Hotel

Edy Sugiarto, mengakui pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lebih memilih menjalani isolasi mandiri di hotel yang disiapkan Pemkot Cirebon.

Tribuncirebon.com/ Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Dinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto, saat meninjau kamar untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 dibHotel Ono's, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (13/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, mengakui pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lebih memilih menjalani isolasi mandiri di hotel yang disiapkan Pemkot Cirebon.

Padahal, Pemkot Cirebon telah menyiapkan tiga lokasi bagi pasien Covid-19 yang kondisi lingkungan rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri.

Di antaranya, Hotel Langensari dan Hotel Ono's di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, serta Gedung BKKBN di Jalan Sudharsono, Kota Cirebon.

"Dari 40 bed yang disiapkan di Gedung BKKBN yang terisi baru dua," kata Edy Sugiarto saat ditemui usai meninjau Hotel Ono's, Selasa (13/10/2020).

Sementara 40 kamar di Hotel Langensari dipastikan telah terisi pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Ia mengatakan, Hotel Langensari baru disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri pada awal Oktober 2020, sedangkan Gedung BKKBN disiapkan sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan, Hotel Ono's yang baru menjalin kerja sama dengan Pemkot Cirebon juga dipastikan bakal terisi pasien pada Kamis (15/10/2020).

"Ada 12 pasien yang akan menempati Hotel Ono's mulai Kamis lusa," ujar Edy Sugiarto.

Edy juga memastikan terdapat 40 pasien yang masuk daftar tunggu untuk menjalani isolasi di hotel yang disiapkan Pemkot Cirebon.

Pihaknya menegaskan tiga lokasi tersebut diperuntukkan bagi pasien kasus konfirmasi tanpa gejala yang secara ekonomi tidak mampu dan lingkungan rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri.

"Tapi, memang rata-rata pasien lebih memilih untuk menjalani isolasi mandiri di hotel," kata Edy Sugiarto.

Baca juga: Dinkes Kota Cirebon Siagakan Tim Dokter 24 Jam, Pantau Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: Pemkot Cirebon Tambah Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19, Sewa 52 Kamar Hotel Onos

 

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved