Breaking News:

Menangkan Prancis Terbuka, Rafael Nadal Samai Rekor Milik Roger Federer

Rafael Nadal membuat catatan fantastis. Dia menyamai rekor Roger Federer dalam hal gelar tunggal grand slam putra.

SAAED KHAN/AFP PHOTO
Rafael Nadal menyamai rekor milik Roger Federer 

TRIBUNJABAR.ID - Rafael Nadal membuat catatan fantastis. Dia menyamai rekor Roger Federer dalam hal  gelar tunggal grand slam putra.

Nadal menghasilkan masterclass lain di Roland Garros pada hari Minggu (11/10/20200 waktu setempat, dengan mengalahkan musuh bebuyutannya Novak Djokovic tiga set langsung 6-0 6-2 7-5 untuk memenangkan turnamen favoritnya untuk ke-13 kalinya. Ini menakjubkan.

Petenis hebat Spanyol itu juga menyamakan kedudukan dengan jumlah 20 kemenangan besar Federer, mengungguli petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di Paris.

Nadal absen di AS Terbuka karena dia tidak nyaman bepergian ke New York di tengah pandemi virus corona, sebelum kembali ke ATP Tour di Roma pada September setelah absen selama tujuh bulan.

Pemain berusia 34 tahun itu akan segera mengalihkan perhatiannya untuk memutuskan kapan dia akan beraksi selanjutnya, menyusul penampilan hebatnya di Court Philippe-Chatrier, Roland Garros.

Ditanya apakah tujuan berikutnya adalah memenangi ATP Finals di London bulan depan, dia menjawab, "Saya bahkan tidak tahu jadwal berikut, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah di sini," ucap Nadal.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah saya akan terus bermain atau tidak terus bermain selama beberapa bulan ke depan."

"Saya tidak memutuskan, jadi saya tidak yakin apakah saya akan terus menggunakan jadwal normal atau jika saya berhenti bermain sampai tahun depan. Itu adalah sesuatu yang harus saya putuskan, jadi tidak masuk akal hari ini untuk berbicara tentang ATP Finals karena saya benar-benar tidak tahu apakah saya akan memainkannya atau tidak," tegas Nadal seusai pertandingan.

"Ini hanya percakapan yang perlu saya lakukan dengan keluarga dan tim saya, terutama selama beberapa hari ke depan. Situasi perlu tenang dan (saya) dapat menganalisis masa depan, karena kami menghadapi situasi yang sulit, seperti yang diketahui semua orang."

"Mengenai Australia Terbuka, 14 hari karantina sebelum turnamen dimulai, saya hanya melakukan yang terbaik untuk tidak membuat keputusan yang buruk."

Halaman
123
Editor: Giri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved