Breaking News:

Persib Bandung

Gara-gara Bandung Zona Merah, Persib Bandung Jadi Terimbas, Kesulitan Datangkan Lawan Uji Coba

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kesulitan mencari lawan uji coba untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020 yang akan dimulai November.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada pemain di sela-sela istirahat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (25/8/2020). Persib kesulitan mendatangkan lawan uji coba di tengah Kota Bandung berzona merah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kesulitan mencari lawan uji coba untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020 yang direncanakan kembali bergulir pada November.

Status Kota Bandung yang kini masuk dalam zona merah Covid-19 membuat tim Maung Bandung tidak bisa mendatangkan lawan bertanding untuk mengukur kekuatan.

"Masalah lainnya sekarang adalah Bandung menjadi zona merah untuk saat ini, dan saya mendapat informasi, jika kami hanya berlatih atau gim internal, polisi tidak mempermasalahkan. Tapi jika kami mengajak tim dari luar (untuk uji coba) meski itu digelar tanpa penonton di Bandung, kami belum mendapat jawaban positif dari polisi untuk melakukan itu," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (10/10/2020).

Arsitek tim asal Belanda itu menambahkan, pihak manajemen terus mengupayakan agar ada klub yang bisa beruji coba dengan Persib di Bandung,

"Tetapi jika polisi tidak mengizinkan maka kami juga harus mengikuti itu," ucapnya.

Sebenarnya, Robert telah memiliki program uji coba dengan tim yang setiap pekannya berbeda level.

Pada pekan ini, Nick Kuipers dkk. menggelar gim internal lagi.

Rencananya, Persib akan menghadapi tim dari Liga 3 di pekan berikutnya.

Mantan pelatih Arema Indonesia ini mengungkapkan, melakukan gim internal berulang kali meningkatkan kejenuhan para pemain.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved