Breaking News:

Techno

Lagi Asik Main Game Tiba-tiba Layar Not Respon, Ini Tips Menghindari Lagging ketika Main Game Online

Satu problem yang kerap ditemukan saat bermain game online baik di konsol seperti PS4, PC / laptop, serta game mobile sekalipun adalah terjadinya lag

Dok. Tribun Jateng
ilustrasi game online 

TRIBUNJABAR.ID - Dewasa ini bermain game tak lepas dari kehidupan sehari-hari. Tidak hanya bagi kaum milenial, para orang tua juga ikut bermain. 

Terlebih karena bermain game sudah menjadi satu di antara cabang olahraga yang dipertandingkan. 

Satu problem yang kerap ditemukan saat bermain game online baik di konsol seperti PS4, PC atau laptop, serta game mobile sekalipun adalah terjadinya lag.

Lag adalah efek tersendat atau patah-patah saat bermain game online. 

Buat Replika AK-47 Mirip dengan Aslinya, Pria Asal Sumedang Ini Terinspirasi Film dan Game Perang

Hal yang menyebabkan lag karena koneksi internet yang tidak stabil, lambat, bahkan putus-putus. Akibatnya kita pun kerap dibuat kesal.

Secara teknis lag bisa dilihat dari indikator sinyal di dalam game berupa ikon kekuatan sinyal dan angka latensi yang ditandai dengan satuan mili detik atau MS (Millisecond).

Saat angka latensi semakin besar hingga ratusan maka dipastikan lag akan terjadi sangat parah. Makanya latensi semakin rendah maka semakin baik. 

Berikut ini Tribunjabar.id melansir dari Esportsku.com merangkum beberapa cara menghindari atau mencegah lag saat bermian game online.

1. Pastikan tidak ada proses download yang berjalan

Tidak hanya memastikan tidak ada proses download yang sedang berjalan saat bermain game meskipun itu adalah download konten game seperti skin atau update lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Hilda Rubiah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved