Jumlah Korban Dugaan Keracunan di Karikil Kota Tasikmalaya Bertambah Jadi 126 Orang

dari 126 korban terdiri dari 68 orang dewasa yang kebanyakan ibu rumah tangga, dan 58 lainnya semuanya anak-anak.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Sebagian korban dugaan keracunan adalah anak-anak. Mereka dirawat di ruang kelas SD Puspasari belakang Puskesmas Mangkubumi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNAJABAR. ID, TASIKMALAYA - Jumlah korban dugaan keracunan massal di Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, terus bertambah, Kamis (8/10/2020) sore. Saat ini tercatat sebanyak 126 orang.

Data dari petugas di lokasi, dari 126 korban terdiri dari 68 orang dewasa yang kebanyakan ibu rumah tangga, dan 58 lainnya semuanya anak-anak.

"Hingga saat ini korban masih terus berdatangan. Selain itu seorang pasien juga kembali dirujuk ke RSU dr Soekardjo sehingga jumlahnya menjadi lima orang," kata Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Titie Purwaningsari, di lokasi perawatan para korban di SD Puspasari belakang Puskesmas Mangkubumi.

Tega, Dibantu Selingkuhan, Oknum TNI Bunuh Istrinya Sendiri, Korban Diseret dan Dipukuli

Menurut Titie, pihaknya sedang berupaya mengatur pasien yang dirawat agar tidak sampai ada yang menginap di sekolah karena kondisi fasilitasnya yang minim.

"Yang sudah agak mendingan kami arahkan rawat jalan. Sedang yang butuh perawatan lanjutan diupayakan ke Puskesmas lain atau rumah sakit," ujar Titie.

Sementara kendati dugaan penyebab dari nasi kuning acara ulang tahun, namun penyebab pasti belum bisa diketahui.

"Kami sudah mengambil sampel makanan berupa nasi kuning, bahan bumbu serta lauk-pauknya. Kebetulan nasi itu dibuat pemilik acara," kata Titie.

Saat Buruh Cantik Peserta Demo di DPRD Kota Bandung Ini Tanggapi soal Omnibus Law UU Cipta Kerja

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved