Breaking News:

VIDEO-Dishub Kota Bandung Berantas Stiker Sedot WC dan Panti Pijat di Tiang Listrik di Titik Ini

Puluhan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung diterjunkan untuk membersihkan vandalisme, tempelan stiker, dan spanduk.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puluhan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung diterjunkan untuk membersihkan vandalisme, tempelan stiker, dan spanduk yang menghalangi rambu dan alat-alat perlengkapan lalu lintas. Mereka bekerja dalam sepekan mulai Senin (5/10/2020).

"Saat ini alat yang berhubungan dengan Dishub, mulai dari selter, halte, box control, tiang tra, 80 persen rusak oleh vandalisme," ujar Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi, di sela bersih-bersih di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Senin (5/10/2020).

Ricky mengatakan, aksi bersih-bersih ini untuk mempercantik Kota Bandung agar warga wisatawan dan warga Kota Bandung nyaman tinggal di Kota Kembang ini.

Untuk tahap pertama, lokasi yang dibersihkan adalah wilayah kota sebagai wajah Kota Bandung,

Ricky mengatakan, titik yang akan dibersihkan adalah tiang lampu traffic light, box control trafic light, dan lampu tiang penyeberangan.

Menurut Ricky, karena tahun ini anggaran untuk perbaikan dan pengadaan barang tidak banyak, maka yang bisa dilakukan adalah pemeliharaan dan membersihkan fasilitas umum.

Jumlah traffic light di Kota Bandung ada 132 titik. Namun yang minggu ini akan dibersihkan adalah di sepanjang Jalan Riau, Jalan Sudirman, dan Kawasan Dago.

Pemeliharaan fasilitas yang menjadi tanggung jawab Dishub ini, bukan hanya traffic light, melainkan juga fasilitas lain, seperti selter, rambu lalu lintas, dan marka jalan.

Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung, Khairul Rijal, mengatakan, dalam lima hari ke depan pihaknya akan membersihkan fasilitas lalu lintas di 25 titik.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved