Breaking News:

Game dan eSport

Tim Binus University Juara Esport Piala Menpira 2020 Axis, Kalahkan Tim Udayana

Tim esports Binus University sukses merengkuh gelar juara Piala Menpora Esports 2020 setelah mengalahkan tim esports Universitas Udayana

ISTIMEWA
Piala Menpora Esport 2020 Axis. 

TRIBUNJABAR.ID, -– Tim esports Binus University sukses merengkuh gelar juara Piala Menpora Esports 2020 setelah mengalahkan tim esports Universitas Udayana pada partai puncak.

Babak Grand Final Piala Menpora Esports 2020 yang diselenggarakan secara daring pada Sabtu (3/10/2020) dan Minggu (4/10/2020) berakhir sukses.

Tim esports Binus University membawa pulang trofi Piala Menpora serta uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

Sementara, SMA Institut Indonesia Semarang, meraih posisi ketiga.

Selain trofi juara, Piala Menpora Esports 2020 juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik atau most valuable player (MVP) dan juga top kill player.

Titel MVP berhasil diraih oleh James Alexander dari Binus University. Sementara top kill player adalah pemain dengan jumlah kill terbanyak sepanjang turnamen, diraih oleh Erick Zen Redondo dari Universitas Udayana.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa gembira dengan berbagai pencapaian yang diraih sepanjang turnamen Piala Menpora Esports 2020.

“Esports telah berkembang pesat dan luar biasa besar peminatnya. Piala Menpora Esports ini bahkan diikuti oleh lebih dari 15 ribu peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Melalui turnamen ini kita juga telah melahirkan atlet-atlet muda potensial yang akan menjaga mata rantai prestasi esports Indonesia. Mari kita terus dukung kiprah mereka selanjutnya,” ujar Zainudin Amali, Senin (5/10/2020).

“Selamat kepada para pemenang. Saya yakin kalian akan terus berkembang menjadi atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa. Untuk pemain yang belum berhasil, jangan kecil hati. Masa depan kalian masih panjang dan masih banyak kesempatan. Teruslah berlatih dan tetap belajar dengan tekun,” pesan Menpora.

Tim esports Binus University terdiri dari lima orang yaitu Thomas Setyawan, James Alexander, Wilson Clarence Sutanto, Daniel, dan Kristian Antonius.

Seluruhnya masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Bina Nusantara. Meski kesempatan menjadi atlet esports professional telah terbuka lebar, mereka berniat untuk tetap menuntaskan masa pendidikannya dengan baik.

Piala Menpora Esports 2020 AXIS mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang yang merupakan game bergenre MOBA.

Turnamen yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Indonesia Esports Premiere League (IESPL) dikhususkan untuk kalangan pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa. Kejuaraan ini dirancang menjadi wadah mereka berkompetisi dan berkembang dan menjadi atlet esports profesional. (*)

Penulis: Dicky Fadiar Djuhud
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved