Breaking News:

Soal Buruh Mogok Nasional Tolak RUU Cipta Kerja, Bupati Purwakarta Minta Satu Hal Ini

KSPI berencana akan melakukan mogok nasional seiring rencana pemerintah dan DPR RI

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Soal Buruh Mogok Nasional Tolak RUU Cipta Kerja, Bupati Purwakarta Minta Satu Hal Ini 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana akan melakukan mogok nasional seiring rencana pemerintah dan DPR RI yang bakal mengesahkan RUU Cipta Kerja dalam sidang paripurna DPR RI.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menanggapi terkait wacana mogok nasional ini. Menurut Anne, dirinya kemarin telah mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan Purwakarta dan menyatakan memang akan ada kegiatan dari serikat buruh yang ada di Purwakarta.

"Sudah 3 organisasi yang melaporkan. Saya juga sudah laporkan ke Kapolres Purwakarta dan Kapolres sudah menerima laporan itu," ujarnya, Senin (5/10/2020) di Kantor Pemda Purwakarta.

UPAH BURUH Bakal Lebih Rendah di RUU Cipta Kerja? Ini Penjelasannya, Hanya PKS Tak Setuju Disahkan

Mogok Nasional, Buruh di Sukabumi Masih Menunggu Keputusan Konfederasi Pusat

Anne mempersilakan para buruh untuk melakukan kegiatan misalkan unjuk rasa, namun dirinya mewanti-wanti para buruh untuk tetap menjalankan protokol kesehatan lantaran saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Semua pihak harus pahami bahwa saat ini situasinya masih Covid-19. Tentu seluruh kegiatan akan ada pembatasan apalagi ada massa banyak jangan sampai justru penyampaian aspirasi tersebut menjadi media penyebaran Covid-19," ujarnya.

Anne Ratna Mustika menegaskan dirinya memberikan ruang kepada para buruh dari berbagai serikat untuk menyuarakan aspirasinya dan mendoakan semoga aspirasinya tersebut bisa terus diperjuangkan demi kemaslahatan para buruh. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved