Reuni di Vila Bogor Malah Jadi Berurusan Polisi, 33 Remaja Digerebek saat Pesta Miras dan Narkoba 

Polisi menggerebek sebuah vila di Kabupaten Bogor yang berisi 33 remaja sedang berpesta miras dan narkoba.

Editor: Dedy Herdiana
TribunnewsBogor.com/Istimewa
Puluhan muda mudi yang tengah asik menggelar pesta miras dan narkoba di sebuah vila di Kampung Cibuntu Batas, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor digerebek aparat, Sabtu (3/9/2020) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Polisi menggerebek sebuah vila di Kabupaten Bogor yang berisi 33 remaja sedang berpesta miras dan narkoba.

Dikutip dari Tribunnews.com, penggerebekan dilakukan aparat gabungan di sebuah vila di Kampung Cibuntu Batas, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/10/2020) malam.

Aparat gabungan TNI, Polisi, Satpol PP dan Dinkes saat itu menggelar operasi yustisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

WASPADA, Angin Kencang Diprediksi Ancam Cirebon Hari Ini, Kecepatannya Bisa Capai 56 Km Per Jam

Inilah Sejarah Mengapa 5 Oktober Dijadikan HUT TNI, Berawal dari Pembentukan BKR Lalu Jadi TKR

PENJELASAN Puspomad soal Warga Sipil Pakai Mobil Dinas TNI, Hari Ini Ada Pemanggilan

Sebanyak 33 remaja itupun diamankan ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut termasuk terkait kepemilikan narkoba yang penanganannya dikoordinasikan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor.

Kapolsek Ciampea AKP Andri Alam Wijaya mengungkapkan bahwa awalnya pihaknya mendapat informasi adanya vila yang disewa untuk acara reuni saat patroli operasi yustisi .

"Atas informasi tersebut kemudian kami bersama tim Satgas Covid-19 mengecek sekaligus melakukan operasi yustisi," kata Kapolsek Ciampea AKP Andri Alam Wijaya, Minggu (4/10/2020).

Sebab, berdasarkan ketentuan PSBB pra AKB Kabupaten Bogor, sementara ini kerumunan serta penyewaan vila belum boleh dilakukan demi mencegah penularan Covid-19.

Beberapa saat sebelum memasuki vila, aparat semakin curiga terkait adanya kerumunan dilihat dari banyaknya motor yang terparkir di dekat vila.

Polresta Bandung Musnahkan 20 Ribu Botol Miras, 50 Kg Ganja dan 32 Jeriken Tuak
Polresta Bandung Musnahkan 20 Ribu Botol Miras, 50 Kg Ganja dan 32 Jeriken Tuak (tribunjabar/lutfi ahmad mauludin)

Namun apa yang didapati aparat di dalam vila tersebut ternyata bukan sekadar kerumunan muda mudi, kerumunan ini juga berpesta miras bahkan narkoba.

"Pada saat kita patroli, tempat itu mencurigakan karena kita lihat banyak motor yang terparkir, kita lakukan pengecekan. Pada saat kita cek, secara tidak disengaja, mereka sedang berkumpul dan sedang melaksanakan pesta miras. Jadi reunian sambil pesta minum minuman keras," katanya.

Petugas kemudian menyita 15 botol ukuran 1 liter berisi miras jenis ciu serta 58 gelas kecil miras jenis anggur.

Selain itu, ditemukan pula 1 linting narkoba jenis ganja dan 5 butir obat keras daftar G merk Threehex phenidyl.

"Kita melakukan tindakan ini di satu sisi gunanya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 tapi juga menindak terkait pelanggaran-pelanggaran yang bersifat melanggar peraturan Undang Undang yang berlaku," kata Andri.

Jejak Doni Monardo Tak Diragukan Lagi, Jenderal Perang Lawan Covid-19, Pernah Jadi Petinggi Kopassus

Agum Gumelar Prihatin dan Kesal dengan Deklarasi KAMI di TMP, Terutama yang Baret Merah

Pesta Reuni

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved