Breaking News:

Liga 3

Nasib Liga 3 Susul Liga 1, PSGC Liburkan Pemain Sampai Ada Kabar Baru dari PSSI Jabar

Penundaan Liga 3 membuat PSGC Ciamis sama sekali belum bertanding pada musim ini. Beda dengan Liga 1 yang sempat bergulir tiga pertandingan

TribunJabar
Latihan PSGC di Stadion Galuh Senin (14/9/2020) 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Menyusul Liga 1 dan 2, Liga 3 pun ditunda. Akibatnya, suasana di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (2/10) kembali sepi.

Tidak terlihat para pemain PSGC Ciamis yang biasa berlatih pada pagi dan sore hari.

"Setelah latihan pagi kemarin (Kamis, 1/10) semua pemain diliburkan. Sabtu (3/10), tak ada jadwal uji coba,” ujar asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong, kepada Tribun Jabar, Jumat (2/10).

Manajemen Laskar Garuh menghentikan program latihan untuk 24 pemain hasil seleksi sejak 10 Agustus lalu.

Keputusan itu, ucap Jong, menyusul surat dari Asprov Jabar tentang penundaan seluruh kompetisi di lingkup Asprov Jabar baik Liga 3, Piala Suratin U-15, maupun Piala Suratin U-13.

PSGC Ciamis Jumat (11/9) kedatangan dua pemain untuk ikut seleksi, yakni Andrian Susanto (22) mantan pemain Madura FC asal Jepara serta Mohammad Rokani (21) mantan pemain Persiba Balikpapan dan Borneo FC U-20.
PSGC Ciamis Jumat (11/9) kedatangan dua pemain untuk ikut seleksi, yakni Andrian Susanto (22) mantan pemain Madura FC asal Jepara serta Mohammad Rokani (21) mantan pemain Persiba Balikpapan dan Borneo FC U-20. (tribun jabar/andri m dani)

Sempat Divonis Absen di Tiga Laga Persib Bandung, Kim Kurniawan: Ada Sisi Posisif Penundaan Liga 1

Program yang Sudah Disusun Pelatih Persib Berantakan, Robert Alberts Kini Harus Kembali Putar Otak

Dalam surat No 147/IBK/UD/1912/IX-2020 tertanggal 30 September 2020, yang ditujukan kepada pengurus Askab/Askot se-Jabar dan seluruh klub anggota Asprov Jabar, tercantum Liga 3 yang semula akan dimulai Oktober 2020 ditunda sampai menunggu keputusan PSSI Pusat.

Pertimbangan penundaan Liga 3 sama seperti pengunduran jadwal Liga 1 dan 2, yakni pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Tanah Air.

"Makanya, sekarang pemain diliburkan sambil menunggu keputusan dari Asprov (PSSI Jabar) tentang nasib Liga 3 ke depan," ujar Dicky.

Kini, bukan hanya Stadion Galuh Ciamis sepi, tapi juga wisma PSGC Ciamis di Gayam. Wisna tersebut sudah ditinggalkan para pemain.

Penundaan ini sekaligus membuat Liga 3 musim ini sama sekali belum dimulai. Beda dengan Liga 1 yang sempat bergulir tiga pertandingan. (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved