Olahraga Ikut Terdampak Covid-19, Jadi Bapak Asuh Pordasi Pindad Dukung Pembinaan Atlet

Olahraga termasuk bidang yang ikut terdampak Covid-19. Banyak event atau pertandingan nasional maunpun internasional ditiadakan

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Siti Fatimah
ISTIMEWA

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Olahraga termasuk bidang yang ikut terdampak Covid-19. Banyak event atau pertandingan nasional maunpun internasional ditiadakan.

Meski terdampak dengan tidak adanya event, namun atlet-atlet tetap mendapat pembinaan.

Untuk membina para atlet inilah, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, mengatakan perlu adanya dukungan dari pemerintah serta pihak lain seperti BUMN maupun swasta.

5 Fakta Minilockdown yang Akan Diterapkan di Kota Bandung, Apa Bedanya dengan PSBB?

"Atlet harus terus dibina, tetap berlatih saat pandemi, meski ada yang berlatih mandiri. Tapi para atlet ini disiapkan untuk menghadapi berbagai event baik nasional maupun internasiona tahun depan (2021)," kata Marciano, pada acara penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) antara PT Pindad (Persero)  dengan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) di Ruang Auditorium Pindad Bandung, yang dikutip Tribun, Kamis (1/10/2020).

Dede Yusuf : Jika Liga Indonesia Ditunda, Seharusnya Pilkada juga Ditunda

Penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) dilakukan oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose dan Ketua Umum Pordasi, Triwatty Marciano disaksikan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, beserta pejabat Pordasi, Direktur Strategi Bisnis, Rizka Putranto, VP Pengembangan Bisnis, Yayat Ruyat, VP Corporate University, Bayu A. Fiantoro.

Bantuan Subsidi Gaji Termin Kedua Disalurkan Oktober Ini, Pekerja Terima Rp 1,2 Juta untuk 2 Bulan

"Penandatanganan NK ini merupakan salah satu bentuk realisasi dukungan Pindad sebagai salah satu perusahaan BUMN sebagai wujud CSR dalam bidang olahraga untuk mendorong dunia olahraga khususnya berkuda," kata Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose .

Menurutnya, kerjasama ini merupakan wujud CSR pindad selaku korporasi BUMN untuk mendorong pembinaan olahraga dalam hal ini berkuda

Pindad juga akan memberikan dukungan pembinaan pada ajang President Cup kepada Pordasi yang berada dibawah KONI.

Bawaslu Jabar Pantau Netralitas ASN, Banyak Petahana Ikut Bertarung

Ketua Umum Pordasi, Triwatty Marciano mengatakan, ruang lingkup kerjasama antara PT Pindad (Persero) dengan Pordasi dalam rangka pelaksanaan program pembinaan atlet berkuda untuk peningkatan harkat dan martabat bangsa melalui olahraga prestasi berkuda pada multi-event dan single-event baik dalam skala nasional, regional, maupun internasional.

"Selain itu, kerjasama ini juga untuk sponsorship penyelenggaraan kejuaraan cabang olahraga berkuda, serta pembentukan tim olahraga berkuda Pindad. Jadi Pindad jadi Bapak Asuh kami di Pordasi," katanya.

Dua Ekor Ayam Bangkok Dilahap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter

Pordasi merupakan organisasi berkuda yang berada dibawah kepengurusan KONI berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Olahraga tanggal 28 Oktober 1966, nomor : 016/tahun 1966. Pordasi aktif dalam menyelenggarakan dan turut serta dalam berbagai perlombaan berkuda. Salah satu prestasi Pordasi yaitu ikut serta dan menjadi finalis untuk bertanding di final nomor jumping Asian Games 2018.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved