Breaking News:

VIDEO-KISAH PILU, Lika Liku Hidup Abah Didi, Pengamen Dengan Kaki Setengah Lumpuh

Pria yang akrab disapa Abah Didi ini hidup dengan serba kekurangan dan keterbatasan, harus rela menikmati masa tuanya dengan menjadi pengamen jalanan

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pada usia yang sudah senja biasanya orang akan berdiam diri di rumah untuk menikmati sisa hidupnya. Namun terkadang hidup penuh dengan tuntutan, yang mengharuskannya untuk tetap bekerja keras.

Hal ini yang dirasakan oleh Didi Supriadi (59) warga asal Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Pria yang akrab disapa Abah Didi ini hidup dengan serba kekurangan dan keterbatasan, harus rela menikmati masa tuanya dengan menjadi pengamen jalanan.

Bagi Abah Didi, hidup selalu punya rintangan yang harus dihadapi di setiap detiknya. Segala keterbatasan bukan menjadi alasan untuk tetap mencari nafkah demi menyambung hidup.


Dengan kaki setengah lumpuh serta untuk berjalan pun harus dibantu dengan tongkat, Abah Didi tetap berusaha agar mendapatkan receh demi receh.

“Kaki abah yang sudah mati rasa, di tambah penyakit gula dan asam lambung. Sebenernya abah sudah bingung tapi demi menafkahi kelurga, abah harus sabar dan ikhlas ini juga untuk ganjaran di akhirat nanti,“ Ujar saat ditemui di pinggir Jalan Golf Barat Raya, Arcamanik, Bandung, Senin (21/09/2020).

Sudah hampir enam tahun dengan kaki setengah lumpuh akibat kecelakaan saat bekerja, membuat hidup Abah Didi semakin berat.

Sebagai kepala keluarga dengan beban yang cukup berat  harus menafkahi anak istri di rumah, Abah Didi tetap tegar menjalaninya. Dengan segala keikhlasan abah didi tetap berusaha mencari nafkah.

“Dulu abah pas kerja jadi kuli panggul di pasar induk Caringin, Abah kecengklak dan urat saraf abah terganggu efeknya ke kaki sampai mati rasa,“ tuturnya.

Teguk demi teguk meminum air sembari beristirahat di bawah pohon pinggir jalan Abah Didi menceritakan bahwa mempunyai tiga anak. Yang pertama anak laki-laki sudah menikah, yang ke dua perempuan sudah bekerja, dan yang ketiga masih di bangku Sekolah Dasar.

Halaman
123
Editor: Teguh Kurnia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved