Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Indramayu Makin Meluas, Kini 20 Kecamatan Masuk Zona Merah

Wilayah zona merah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu semakin meluas, kini sebanyak 20 kecamatan masuk

tribunjabar/handika rahman
Kasus Positif Covid-19 di Indramayu Makin Meluas, Kini 20 Kecamatan Masuk Zona Merah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Wilayah zona merah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu semakin meluas, kini sebanyak 20 kecamatan masuk kategori risiko tinggi.

Atau dengan kata lain, ada peningkatan sebanyak 3 kecamatan zona merah baru dari data sebelumnya yang hanya terdapat 17 kecamatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, 20 kecamatan itu meliputi Kecamatan Indramayu, Balongan, Juntinyuat, Karangampel, Krangkeng, Kedokanbunder.

Kecamatan Kertasemaya, Sliyeg, Jatibarang, Widasari, Bangodua, Lohbener, Arahan, Sindang, Losarang, Kandanghaur, Patrol, Anjatan, Gantar, dan Kecamatan Kroya.

Universitas Sangga Buana YPKP Bandung Beri Beasiswa ke Pemain dan Ofisial Diklat Persib

"Ini sebaran Covid-19 per kecamatan di Kabupaten Indramayu update tanggal 28 September 2020," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (29/9/2020).

Untuk wilayah yang masuk kategori oranye atau risiko sedang ada 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Sukagumiwang, Tukdana, Lelea, Cikedung, Terisi, Sukra, dan Kecamatan Haurgeulis.

"Wilayah masuk zona kuning atau risiko rendah sebanyak 0 kecamatan," ujarnya.

Sisanya sebanyak 4 kecamatan masuk dalam kategori zona hijau atau tidak terdampak Covid-19, yaitu Kecamatan Pasekan, Cantigi, Gabuswetan, dan Kecamatan Bongas.

Deden Bonni Koswara menjelaskan, dari peta sebaran tersebut beberapa kecamatan ada yang statusnya menurun dan ada pula yang statusnya meningkat.

Pemerintah juga mengimbau agar masyarakat bisa patuh menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa segera dikendalikan.

UPDATE Covid-19 Karawang, 38 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Industri Dirawat di RS Rujukan

Mengingat risiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu masih tinggi, hingga saat ini total kasus bahkan tercatat sudah mencapai 173 pasien.

"Selalu lakukan tiga M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker)," ujarnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved