Breaking News:

BREAKING NEWS, PSSI Memohon ke Polri Liga 1 2020 Ditunda Sebulan, Bisa Digelar November

Liga 1 2020 yang rencananya bergulir 1 Oktober 2020 akhirnya ditunda. Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI,

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule di Si Jalak Harupat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Liga 1 2020 yang rencananya bergulir 1 Oktober 2020 akhirnya ditunda.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali serta Direktur PT (Liga Indonesia Baru) Akhmad Lukita, Selasa (29/10/2020).

"Kemarin Mabes Polri melalui Kadiv Humas Irjen Argo Yuwono mengatakan Polri menunda mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan, 1. Polri menganggap kasus Covud-19 di Indonesia masih tinggi. 2. Polri juga sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan," ujar Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule ini.

PSSI dalam hal ini menghormati alasan Polri untuk menunda pengeluaran izin penyelenggaraan Liga 1 2020 dengan pertimbangan keamanan, kesehatan, dan kemanusiaan.

Iwan Bule memohon kepada Polri untuk menunda kompetisi selama satu bulan sampai November 2020.

"PSSI memohon untuk bisa ditunda selama satu bulan, karena kalau kompetisi di mulai bulan November akan selesai pada bulan Maret. Kalau kompetisi di mulai Desember dipastikan sulit terjadi karena awal April mulai memasuki bulan ramadan dan Mei atau Juni sudah piala dunia, sehingga kompetisi hanya bisa dilanjutkan pada bulan Agustus 2021 yang mana hal ini akan menghilangkan satu generasi, serta PSSI (timnas) tidak bisa mengikuti agenda FIFA dan AFC. Dan PSSI juga akan dipandang kurang baik oleh FIFA dan AFC," kata Iwan Bule.

UPDATE Covid-19 Kota Cimahi, Pasien Sembuh Tambah 2 Orang tapi yang Positif Pun Tambah 2 Orang

PSSI pun memberikan apresiasi kepada klub yang sudah sangat antusias melakukan persiapan untuk kembali bertarung di Liga 1.

Dia optimistis kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir setelah situasi tepat.

"Untuk itu, klub, pemain, wasit, dan semua perangkat pertandingan agar tetap semangat. Tentu sambil berdoa agar covid 19 segera berakhir," ucapnya.

Menurut Iwan Bule, penundaan kompetisi ini berdampak langsung kepada para pelatih, pemain, perangkat pertandingan, dan seluruh ekosistem sepak bola.

Sule Akan Memperistri Nathalie Holscher, Ibunya Nangis, Gimana dengan Rizky Febian dan Putri Delina?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved