Breaking News:

Berita Persib, Victor Igbonefo Kecewa Jika Liga 1 2020 Tak Jadi Digelar, Sudah Lakukan Persiapan

Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo menyayangkan jika Liga 1 2020 tidak jadi digelar.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Victor Igbonefo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo menyayangkan jika Liga 1 2020 tidak jadi digelar.

Seharusnya, Liga 1 digelar pada 1 Oktober 2020. Namun karena situasi pandemi Covid-19 belum terkendali, maka Polri tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan.

"Ya untuk saya ini sangat disayangkan karena kita sudah melakukan persiapan dan kita juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding pekan nanti. Tapi tiba-tiba liga tidak dimulai (tidak dapat izin polisi) ya tentu kecewa karena kita sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi," ujar Victor setelah berlatih di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (29/9/2020).

Sampai saat ini, pemilik nomor punggung 32 ini belum tau apakah Liga 1 tetap berjalanjut atau hanya mengalami penundaan.

Tiga Tahun Tak Bisa Dipakai Beli Pupuk, Ribuan Kartu Tani di Sumedang Terblokir

Dia hanya berharap, kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini tetap bisa berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yanf ketat.

"Jelas kita tidak tau apa yang akan terjadi tapi harapan kita liga tetap mulai karena kita sudah ada persiapan dan untuk mulai liga hari Minggu," ucapnya.

Sebenarnya, beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam sudah kembali menggelar liganya.

Dalam menjalankan liganya, negara-negara itu menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan salah satunya melarang kehadiran penonton.

Kim Kurniawan Sempat Latihan Berat Sebelum Cedera Punggungnya Semakin Parah

Igbonefo masih berharap, Indonesia bisa mengikut jejak negara-negara itu.

"Harapan aku akan ada keputusan liga tetap lanjut sama seperti negara lain Thailand dan Malaysia mereka mulai liga," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved