Peringati HUT ke-75, PT KAI Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Mobil ke SLB Yayasan Mekar Arum

Bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana, di antaranya, kursi roda, alat bantu dengar, tempat tidur, perbaikan gedung, dan lainnya

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo (ketiga kiri), saat menyerahkan secara simbolis bantuan mobil operasional kepada Ketua Yayasan Mekar Arum Cirebon, Kusnan (ketiga kanan), di Yayasan Mekar Arum Cirebon, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Senin (28/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan bantuan mobil ke SLB Panti Sosial Anak Yayasan Mekar Arum Cirebon, Senin (28/9/2020).

Bantuan mobil operasional itu tampak diserahkan secara simbolis oleh Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo, kepada Ketua Yayasan Mekar Arum Cirebon, Kusnan.

Wisnu mengatakan, penyerahan bantuan mobil senilai Rp 75 juta itu merupakan program CSR PT KAI Daop 3 Cirebon.

Selain itu, menurut dia, pemberian bantuan mobil operasional tersebut juga dalam rangka memperingati HUT ke-75 PT KAI.

VIDEO-Yesi Karya Lianti dan Adly Fairuz, Makna Nomor Urut 1 Hingga Rilis Lagu #Energibarukarawang

"Di hari spesial PT KAI ini kami ingin berbagi dengan saudara-saudara kita," kata Wisnu Pramudyo saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, bantuan itupun diserahkan untuk memotivasi siswa SLB Panti Sosial Anak Yayasan Mekar Arum Cirebon untuk terus berkarya.

Wisnu menyampaikan, program CSR itupun dilaksanakan di seluruh wilayah operasi PT KAI, dari Aceh sampai Jember.

Secara nasional, total anggaran yang digelontorkan untuk program CSR dalam rangka HUT ke-75 PT KAI mencapai Rp 1,075 miliar.

Makin Luas, Warung Kopi Manis Cirebon Kini Bisa Menampung Pengunjung Lebih Banyak

Bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana, di antaranya, kursi roda, alat bantu dengar, tempat tidur, perbaikan gedung, dan lainnya kepada SLB serta yayasan-yayasan disabilitas.

Tak hanya itu, PT KAI juga memberikan bantuan untuk mendukung kelompok usaha dan aksesibiltas para disabilitas berupa peralatan usaha, motor roda tiga, serta mobil operasional.

"Total bantuan yang diberikan PT KAI itu bermakna angka 1 untuk Indonesia, dan 75 adalah usia perjalanan KAI," ujar Wisnu Pramudyo.

Menurut Wisnu, bantuan tersebut juga sebagai kampanye bahwa kini fasilitas PT KAI di stasiun maupun kereta api sudah ramah difabel.

"Semoga masyarakat khususnya penyandang disabilitas semakin mencintai KAI, karena KAI Sahabat Difabel," kata Wisnu Pramudyo.

Makin Luas, Warung Kopi Manis Cirebon Kini Bisa Menampung Pengunjung Lebih Banyak 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved