Breaking News:

Demo Perda RTRW di Sempadan Pantai Sukabumi, HMI Adu Mulut dengan Polisi Gerbang Gedung DPRD

Mereka datang melakukan unjuk rasa menuntut DPRD untuk meninjau kinerja Satpol PP, Dinas Perizinan serta dinas terkait dalam menegakkan Perda

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Dedy Herdiana
Kontributor Kabupaten Sukabumi/M Rizal Jalaludin
Anggota HMI adu mulut dengan polisi saat mendesak masuk ke gedung DPRD Kabupaten Sukabumi untuk melakukan audensi, Senin (28/9/2020) 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sekitar 7 orang anggota Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) se-Wilayah Kerja Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (28/9/2020).

Mereka datang melakukan unjuk rasa menuntut DPRD untuk meninjau kinerja Satpol PP, Dinas Perizinan serta dinas terkait dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 22 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTWR) tahun 2012 - 2013.

Dimana tidak diperbolehkannya mendirikan bangunan di sekitar 100 meter dari Garis Sempadan Pantai (GSP).

BREAKING NEWS: Baru Saja Terjadi Gempa Bumi di Pangandaran

Tsunami 20 Meter Ancam Selatan Jawa, Gempa Terbaru 4 Kali Terjadi, Gempa Besar Sudah 8 Kali Tercatat

BREAKING NEWS: Tersangka Pembunuhan Sopir Truk Bermuatan 35 Ton Kacang Kedelai Ditangkap

Mereka (HMI) sempat adu mulut dengan aparat kepolisian yang berjaga di depan gerbang gedung DPRD.

Salah seorang anggota HMI meminta aparat memberikan izin masuk kedalam gedung untuk melalukan audensi dengan anggota DPRD.

Anggota HMI itu pun sempat emosi, dia tidak terima ketika anggota polisi meminta hanya beberapa orang atau yang dituakan dari mereka (HMI) yang diperbolehkan masuk untuk audensi.

Polisi pun sempat memberikan penjelasan bahwa saat ini sedang situasi pandemi, sehingga pertemuan atau audensi yang diinginkan HMI itu harus dilakukan secara terbatas.

"Silahkan perwakilan karena situasi Covid sekarang ini, perwakilan yang dituakan datang kesana," ucap salah seorang anggota polisi memberikan penjelasan terhadap anggota HMI.

Namun, anggota HMI berbaju merah itu ngotot ingin rekan-rekannya ikut masuk ke dalam gedung DPRD untuk melakukan audensi.

"Bapak lihat di Citepus, bapak lihat di alun-alun, berapa orang, kerumunan orang pak, kita hanya segelintir orang pak," kata anggota HMI berbaju merah dengan nada keras.

Hingga akhirnya kondisi menegangkan itu dapat dicairkan, dan anggota HMI itu pun dipersilahkan masuk ke gedung DPRD untuk melakukan audensi.

Hingga berita ini diterbitkan, anggota HMI sedang melakukan audensi dengan anggota DPRD, Dinas Perizinan, Kesbangpol serta Satpol PP.* (M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved