Breaking News:

Superball

Ansu Fati Cetak Dua Gol, Ronald Koeman: Dia Punya Masa Depan Bagus, tapi Kadang Kurang Fokus

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan pujian untuk pemain muda Ansu Fati, tapi juga mengkritik karena tingkat konsentrasinya yang buruk.

Editor: Hermawan Aksan
Instagram @Ansufati
Hasil akhir Barcelona menang 2-1 atas tamunya Levante dalam lanjutan pekan 22 Liga Spanyol pada Senin (3/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan pujian untuk pemain muda Ansu Fati. Namun, pelatih asal Belanda juga mengkritik Ansu Fati karena tingkat konsentrasinya yang buruk.

Ansu Fati tampil bagus saat Barcelona berjumpa Villarreal di pekan ketiga La Liga 2020/2021, Senin (28/7/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 4-0 pada laga di Camp Nou tersebut.

Gol pertama Barcelona tercipta pada menit ke-15, lewat aksi Ansu Fati. Pemain berusia 17 tahun itu untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19.

Hasil Barcelona vs Villareal, Lionel Messi dan Ansu Fati Cetak Gol Kemenangan

Setelah itu, Lionel Messi mencetak gol dari eksekusi penalti pada menit ke-35. Pada menit akhir babak pertama, Pau Torres membuat gol bunuh diri. Barcelona menang 4-0.

Pujian dan Kritik untuk Ansu Fati

Ronald Koeman tentu saja sangat puas dengan dua gol dan performa Ansu Fati. Akan tetapi, pelatih asal Belanda juga memberikan catatan untuk penampilan pemain jebolan La Masia itu. Ansu Fati dinilai tampil buruk di beberapa laga uji coba.

5 Pelajaran dari Duel Manchester City vs Leicester: Bek Mahal Tapi Keropos

"Kami harus menyoroti permainan dan performa Ansu Fati. Saya sedikit mengeluh minggu lalu soal dia yang tidak memiliki level performa maksimal di pramusim," kata Ronald Koeman dikutip dari Goal International.

"Ansu Fati baru berusia 17 tahun, dia punya masa depan yang bagus, tetapi dia harus meningkatkan banyak hal. Terkadang dia kurang fokus," sambung mantan pelatih timnas Belanda itu.

Statistik Ansu Fati

Ronald Koeman memainkan Ansu Fati selama 70 menit, sebelum digantikan Ousmane Dembele. Selama berada di atas lapangan, pemain yang lahir di Guinea-Bissau itu tampil sangat dominan.

Ansu Fati terlibat dalam 63 sentuhan bola, 10 kali di dalam kotak penalti lawan. Ansu Fati tiga kali melewati lawan, dua kali membuat peluang. Ansu Fati mencetak dua gol dari dua tembakan dan membuat Barcelona mendapat penalti.

"Salah satu kritik saya adalah dalam pertandingan uji coba melawan Elche. dia tidak bagus. Hari ini, intensitasnya melebar sangat besar. Dia memainkan permainan yang hebat dan kami memanfaatkan kualitasnya," ucap Koeman. (bola.net)

Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved