Breaking News:

Franco Morbidelli Raih Pole Position Pertama, di Mana Posisi Rossi Saat Start di MotoGP Catalunya?

Posisi pebalap di starting grid balapan MotoGP Catalunya 2020 sudah didapat. Franco Morbidelli memimpin dominasi tim Petronas Yamaha SRT.

AFP/ANDREAS SOLARO
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - Posisi pebalap di starting grid balapan MotoGP Catalunya 2020 sudah didapat. Franco Morbidelli memimpin dominasi tim Petronas Yamaha SRT pada sesi kualifikasi.

Suasana panas-mendung menghiasi perjuangan para pebalap dalam sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (26/9/2020).

Petronas Yamaha SRT menjadi tim tersukses setelah menempatkan para pebalapnya di baris terdepan.

Franco Morbidelli akan memimpin start setelah merebut pole position dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 38,798 detik.

Morbidelli mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang harus puas berada di posisi kedua.

Bagi Morbidelli sendiri, ini menjadi pole position pertamanya di MotoGP.

Sementara posisi pertama dan kedua direbut pebalap tim Petronas Yamaha SRT musim ini, posisi ketiga direbut oleh calon rider tim balap asal Malaysia itu.

Ya, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang baru saja meresmikan kepindahannya ke Petronas Yamaha SRT musim depan menempati posisi ketiga.

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2020

Kualifikasi dimulai dengan sesi kualifikasi pertama (Q1) yang diikuti 12 pembalap terbawah pada hasil kombinasi latihan bebas.

Jack Miller (Pramac Racing) dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) menempati dua posisi teratas saat Q1 menyisakkan waktu tujuh menit.

Jack Miller membukukan waktu lap 1 menit 39,705 detik, sedangkan Aleix Espargaro berada di posisi kedua dengan torehan 1 menit 40,069 detik.

Halaman
123
Editor: Giri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved