Breaking News:

Pembukaan Prodi Baru Seskoau Sebagai Strategi Operasi Udara Mendukung Pembangunan Nasional

Seskoau membuka program studi baru yaitu Politeknik Angkatan Udara dan Program Studi ( Prodi) Magister Terapan Strategi Operasi Udara.

Istimewa
Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal SIP MTr (Han) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara ( Seskoau) membuka program studi baru yaitu Politeknik Angkatan Udara dan Program Studi ( Prodi) Magister Terapan Strategi Operasi Udara.

Peluncuran dua Prodi baru dilakukan di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Kamis (24/09/2020).

Peluncuran disaksikan Rektor Universitas Nurtanio Marsma TNI (Purn) Sukmo Gunardi, MSi, Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Wikan Sakarianto ST MSc PhD, Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, MTr (Han), Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbud Dr. Beny Bandanadjaja, ST MT, Wakil Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN DR. Yudi Rusfiana SIP, MSi, serta para pejabat Seskoau dan Pasis Seskoau Angkatan Ke-57.

TNI AU Upgrade Kemampuan SDM Pasis Hadapi Kemajuan IT, Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 Gelar Lokakarya

Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal SIP MTr (Han), mengatakan bahwa pembukaan prodi baru sebagai langkah setrategis Seskoau dalam mendukung pembangunan nasional.

"Strategi operasi udara untuk mendukung pembangunan nasional,” ujar Samsul dalam orasi ilmiahnya.

Menurut Samsul, sepanjang perjalanan sejarah TNI AU, strategi operasi udara telah beberapa kali mengalami perubahan disesuaikan dengan pengalaman sejarah, perkembangan teknologi dan teori perang udara.

Dari berbagai pola operasi tersebut, dapat ditemukan fakta bahwa operasi TNI AU memiliki persamaan pola dengan di negara-negara maju, dimana operasi udara tidak hanya melaksanakan misi tempur, namun juga misi non-tempur seperti menjaga keamanan dalam negeri dan mendukung pembangunan nasional.

"Operasi udara TNI AU mendatang harus tetap berbasis tugas OMP dan OMSP dimana misi OMSP harus lebih diprioritaskan untuk mendukung pembangunan nasional secara utuh yang mampu mendorong pembangunan ilmu pengetahuan, industri dan teknologi dalam negeri. Keberhasilan pembangunan bidang-bidang ini akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Update Pengetahuan Industri Pertahanan, Seskoau A-57 Ikuti Kuliah Kerja Iptek

Setelah menyaksikan orasi Danseskoau, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP secara virtual dari Mabesau, Cilangkap, meresmikan Politeknik Angkatan Udara dan membuka Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara pada Seskoau yang diikuti secara virtual oleh Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto MDS, Dansesko TNI Marsdya TNI Dedy Permadi SE MMDS, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Panglima dan Komandan Kotama, Kasespim Lemdiklat Polri, para Dansesko Angkatan, Gubernur AAU, Dankoharmatau dan para Kepala Dinas jajaran Mabesau.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved