Breaking News:

ANEH, Satu Rumah Ini Tetap Bersih Meski Lumpur Mengelilingi Saat Banjir Bandang Terjadi di Sukabumi

Terjadi peristiwa aneh di lokasi bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020).

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Kondisi satu rumah di Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, yang tak terdampak banjir bandang. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Terjadi peristiwa aneh di lokasi bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020). Ada satu rumah yang tetap bersih seperti tidak terjadi sesuatu.

Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, merupakan satu di antara desa paling parah terkena dampak banjir bandang di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Akibat banjir bandang tersebut, sebanyak 73 rumah terdampak, 16 di antaranya rusak berat, dan membuat 265 jiwa pengungsi.

Namun ada rumah tersebut tepat berdampingan dengan Sungai Citatih tak terdampak banjir bandang. Rumah yang utuh dan tampak bersih itu merupakan milik seorang warga bernama Suherli (55).

Sedangkan rumah warga lain yang berada di sekelilingnya itu teremdam lumpur serta dipemuhi puing material banjir bandang. Beberapa di antaranya rusak berat.

Namun di rumah milik pria lebih setengah abad itu, hampir semua ruangan, seperti kamar, ruang keluarga, dan dapur masih bersih.

Hal langka sekaligus aneh itu, membuat sejumlah warga dan beberapa tim gabungan serta relawan kebingunan.

Padahal beberapa material pohon yang berukuran besar dan lumpur menumpuk mengepung rumah yang dihuni empat orang tersebut.

Berita Persib, Ardi Idrus Asah Sisi Ini Sebelum Tandang ke Markas Madura United, Sebelumnya Slow

"Inilah merupakan sebuah tanda kekuasaan Allah Swt, dan sebagai pengingat bagi kita semua khususnya keluarga saya," ungkap Suherli saat menunjukkan beberapa ruangan rumah yang tidak diterendam lumpur.

Tidak hanya warga, tim pembersih lingkungan, namun istri Suherli dan seorang menantu serta anaknya juga kebingungan dengan kejadian langka itu.

Dua Dokumen Kehidupan Soekarno-Inggit Akan Dilelang, Sejarawan: Sebaiknya Tak Diperjualbelikan

Suherli yang memiliki satu bangunanan yang disewakan kepada pengusaha pabrik roti dan bangunannya sudah rata dengan tanah itu, kini membantu petugas untuk membersihkan lingkungan. (*)

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved