Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Mengeluh Gejala Covid-19 Pulang dari Jakarta, Perempuan Sumedang Meninggal Sebelum Hasil Swab Keluar

Perempuan asal Sumedang mengeluh sakit sepulang dari Jakarta. Gejalanya mirip terpapar corona. Ia meninggal sebelum hasil swab test keluar.

istimewa/Humas RSUD Sumedang
Petugas medis saat melakukan pemulasaraan jenazah pasien yang meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Seorang perempuan berinisial A (51), warga Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang meninggal dunia setelah mengeluhkan gejala Covid-19, Selasa (22/9/2020) malam.

Perempuan tersebut langsung dimakamkan pada Rabu (23/9/2020) pagi di tempat pemakaman umum (TPU) yang ada di sekitar tempat tinggalnya di Kecamatan Darmaraja.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, meski mengeluh gejala Covid-19, perempuan itu belum bisa dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19 karena hasilnya belum keluar.

"Untuk yang bersangkutan sakit demam dan hilang rasa. Jadi, gejalanya menunjukkan ke arah sana (Covid-19)," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon.

Pasien tersebut, kata Iwa, jatuh sakit setelah pulang dari Jakarta.

Kemudian dilakukan swab test oleh petugas medis dari Puskesmas Darmaraja pada 17 September 2020 di rumahnya.

"Saat swab test itu, pasien sudah sakit dan dirawat mandiri. Kemudian setelah beberapa hari sakit, pasien meninggal dunia di rumahnya," kata Iwa.

Meski belum bisa dipastikan positif Covid-19, jenazah pasien tersebut dimakamkan sesuai standar protokol kesehatan seperti memakai peti mati dan petugas pemakaman pun menggunakan APD lengkap.

"Iya, pasien dimakamkan dengan standar protokol kesehatan, baru selesai tadi pagi," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved