Pilkada Kabupaten Bandung

Besok Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Lusa Pengundian Nomor Urut

Menurut Agus, untuk penetapan calon tanpa dihadiri pasangan calon, sedangkan untuk pengundian nomor, itu dihadiri semua pasangan calon.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pilkada serentak 2020 sudah ditetapkan akan digelar sesuai jadwal, terkait tahapan Pilkada di Kabupaten Bandung akan menggelar penetapan pasangan calon, Selasa (22/9/2020).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, besok akan menyerahkan SK kepada LO setiap pasangan calon yang disaksikan oleh Bawaslu di Kantor KPU.

"Kemudian hari Kamis, kami akan rapat pleno pengundian nomor urut (pasangan calon) rencananya digelar di Hotel Sutan Raja," ujar Agus, saat dihubungi Selasa (22/9/2020).

Tetap Sehat di Masa Pandemi, Buku ini Sajikan Tips Olah Makanan ber-BBM yang Tepat

Agus mengungkapkan, dalam tahapan Pilkada, penetapan pasangan calon dan pengundian nomor, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Menurut Agus, untuk penetapan calon tanpa dihadiri pasangan calon, sedangkan untuk pengundian nomor, itu dihadiri semua pasangan calon.

"Pembatasan jumlah (yang hadir), pakai masker, dianjurkan menggunakan pelindung muka, terdapat pengecekan suhu, kami juga sudah menyiapkan hansanitizer, dan menata kursi dengan jarak," kata Agus.

Sebab memang pada pendaftaran pasangan calon di KPU Kabupaten Bandung, akibat banyaknya jumlah orang yang datang, seakan terdapat protokol kesehatan yang terabaikan, seperti berkerumun tanpa jarak.

Manchester United Ketinggalan Oleh Klub Ini untuk Mendapatkan Winger Juventus, Douglas Costa

Saat disinggung terkait adanya Ketua KPU RI, Arief Budiman, positif Covid 19, apakah KPU Kabupaten Bandung sudah melakukan tes swab, Agus mengaku pihaknya sudah melakukan tes swab.

"Kalau yang saya tahu (hasilnya) semuanya begatif, saya juga baru dapat tadi hasilnya negatif, jadi aman, insya Allah," kata Agus.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved