Breaking News:

MotoGP

Kontrak Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT Bakal Diumumkan Jelang MotoGP Catalunya 2020

Kontrak kerja sama antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT kemungkinan besar akan diumumkan secara resmi menjelang MotoGP Catalunya 2020.

motogp
Valentino Rossi menjajal sasis M1 baru di tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Valencia. 

TRIBUNJABAR.ID - Kontrak kerja sama antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT kemungkinan besar akan diumumkan secara resmi menjelang MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol akhir pekan ini.

Demikian yang dilansir oleh The Race pada Senin (21/9/2020).

Kontrak Rossi dan SRT memang sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang sejak lama.

Valentino Rossi Akui Penampilannya di Misano Memalukan, tapi Optimistis di Moto GP Catalunya 2020

Awalnya kontrak tersebut dikabarkan akan diumumkan di Austria, tapi batal dan justru diisukan kembali akan dirilis di dua balapan di Misano, kandang Rossi. Namun, ujungnya tak ada pengumuman apa pun.

Meski begitu, menurut The Race, Rossi telah benar-benar menandatangani kontrak dengan SRT. Semua detail kabarnya telah disepakati, dan kini tinggal menunggu waktu untuk diumumkan secara resmi, yakni menjelang MotoGP Catalunya, salah satu trek favorit The Doctor.

 
Kontrak Satu Tahun

Kabarnya, sesuai dugaan, Rossi menandatangani kontrak satu tahun saja. Meski begitu, durasi ini diambil bukan berarti ia benar-benar bakal pensiun pada 2022.

Andrea Dovizioso Yakin Marc Marquez Juga Bakal Kewalahan Jika Memakai Ban Michelin

Namun berdasarkan fakta bahwa kontrak semua tim satelit MotoGP akan habis pada akhir 2021.

Meski akan balapan dengan seragam SRT, Rossi akan tetap terikat kontrak langsung dengan Yamaha Motor Racing, yang berarti gajinya dibayar oleh pabrikan Garpu Tala, dan akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan seperti milik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

 
Boyong Mayoritas Anggota Kru

Sebelumnya, Rossi dan SRT sempat dikabarkan masih sulit menemukan kecocokan dalam mendiskusikan jumlah anggota kru yang boleh diboyong ke SRT, mengingat rider berusia 41 tahun itu diketahui selalu membawa semua krunya tiap pindah tim sejak debut di GP500 2000.

Kabar terakhir, Rossi hanya akan memboyong David Munoz (crew chief), Matteo Flamigni (teknisi data), Bernard Ansiau, dan Mark Elder (mekanik).

Sementara itu, belum diketahui masa depan Alex Briggs dan Brent Stephens yang juga mekanik Rossi sejak lama. (bola.net)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved