Breaking News:

Yamaha

Edisi Spesial Yamaha F1ZR Lansiran 1997 Dua Tak Ini Bisa Tembus Rp 20 Juta

"Di pasaran kalau Yamaha F1ZR yang sudah keren dan suratnya lengkap itu orang jual dari Rp 8 juta bahkan ada yang jual Rp 15 jutaan.

gridoto.com
Yamaha F1ZR Edisi Spesial Lansiran 1997 

TRIBUNJABAR.ID - Kalau diingat,  dulu pas motor 4-tak mulai mendominasi, motor 2-tak jadi dipandang sebelah mata dan bahkan harga sekennya terjun bebas.

Misalnya Yamaha F1ZR yang dijual di angka Rp 3 jutaan kondisi siap pakai pun orang masih mikir.

Berbeda kondisi dengan sekarang, karena motor 2-tak menjadi kolektor item, seperti Yamaha F1ZR harganya bisa puluhan juta rupiah di pasaran.

"Harga Yamaha F1ZR sekitar 2 atau 3 tahun lalu sebelum ramai kaya sekarang, kondisi rapih bisa dapat harga Rp 3 jutaan. Sekarang harganya rata-rata Rp 6 jutaan," ujar Ahmad Muzaki, penjual motor 2-tak Zaki Motor, Sabtu (19/9/2020).

Motor 2 Tak Yamaha Tiara Produksi 2001 Ini Harganya Hampir Setara dengan NMax

Selain itu Zaki mengatakan, kini calon pembeli Yamaha F1ZR dengan kondisi yang sudah “ganteng” harus menyiapkan buJet di atas Rp 7 juta.

"Di pasaran kalau Yamaha F1ZR yang sudah keren dan suratnya lengkap itu orang jual dari Rp 8 juta sampai bahkan ada yang jual Rp 15 jutaan," ujarnya.

Zaki mengungkapkan, untuk F1ZR edisi spesial bahkan bisa dibanderol Rp 20 jutaan.

"Yamaha F1ZR Caltex Edition atau Yamaha F1ZR Marlboro Edition yang dulu dijual limited harganya sekarang sekitar Rp 20 jutaan," kata penjual motor 2 tak yang berdagang sejak 2017 tersebut. 

Harga Motor Bebek Honda dan Yamaha Sedang Turun, Banyak Diler yang Beri Diskon

Melambungnya harga bebek 2 tak legendaris lansiran tahun 1997 ini, disebut Zaki karena para pehobi mau menaikkan gengsi motor miliknya.

"Selain faktor hukum ekonomi, banyak juga pehobi atau penjual F1ZR yang ingin menaikkan harganya di pasaran," katanya

"Cuma kan sekarang kondisi ekonomi juga sedang sulit, jadi kalau saya sih jual harga yang wajar saja," ucap Zaki. (gridoto/panji nugraha)

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved