Breaking News:

Darah Tinggi Mulai Menyerang Milenial, Ini Pemicunya

Generasi milenial sudah menghadapi masalah kesehatan, terutama tekanan darah tinggi.

NET
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seiring gaya hidup masa kini, berbagai penyakit yang biasanya identik menyerang usia lanjut, kini mulai bergeser juga menyerang generasi milenial

Generasi milenial atau mereka yang lahir di tahun 1980 hingga awal tahun 2000-an sudah menghadapi masalah kesehatan, terutama tekanan darah tinggi.

Walau kesadaran untuk menjaga gaya hidup sehat makin meningkat di generasi ini, tetapi banyak yang melupakan pentingnya pemeriksaan kesehatan (medical check up) sesederhana mengukur tekanan darah.

Dikutip TribunJabar.Id dari Kontan,Id, tekanan darah tinggi adalah tekanan darah yang berada di atas 130 sistolik (bacaan atas yang menunjukkan tekanan di arteri saat jantung berkontraksi) atau lebih dari 80 diastolik (bacaan bawah yang merupakan tekanan di antara detak jantung).

“Tekanan darah tinggi akan membuat pembuluh darah menegang dan memaksa tekanan darah yang lebih tinggi lagi,” jelas dokter jantung Michael Miedema, MD, MPH, dari Minneapolis Heart Institute Foundation.

Hal tersebut dapat menciptakan tekanan pada dinding pembuluh darah, menyebabkan rantai inflamasi yang buruk, penumpukan plak, dan risiko yang lebih tinggi lagi yaitu terkena serangan jantung dan stroke.

Dulu, masalah tekanan darah tinggi hanya untuk orang tua dan dianggap kecil kemungkinannya terjadi pada anak muda.

Namun, kini tidak lagi, karena banyak juga anak muda yang mengalami masalah tekanan darah tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa masalah berikut:

Wellness yang tak bikin sehat

Anda berpikir dengan mengkonsumsi suplemen khusus, meminum ramuan herbal, dan terapi alternatif akan membuatmu menjadi sehat.

Halaman
1234
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved